Demi Target 20 Juta Kunjungan Wisman, Agen Travel Ini Gelar Promo

Menteri Pariwisata Arief Yahya
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Tahun ini Kementerian Pariwisata, telah menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan asing ke Indonesia dan 275 juta kunjungan wisatawan nusantara di tahun 2019. Untuk mencapai target tersebut, pihak Kementerian Pariwisata telah menyiapkan tiga program yakni super extraordinary effort, extraordinary effort, dan ordinary effort.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Untuk super extraordinary effort sendiri berkaitan dengan Low Cost Terminal (LCT) dan Border Tourism. Untuk membantu pemerintah, online travel agent (OTA), tiket.com telah menyediakan berbagai program menarik. Mengingat, komitmen pihak OTA selaku mitra resmi co-branding Wonderful Indonesia untuk memajukan sektor pariwisata domestik dengan mengajak wisatawan asing dan dalam negeri.

Yang bakal jadi target tourism border tourism sendiri adalah turis yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam dengan memberikan fasilitas free shuttle di Bandara Hang Nadim yang direncanakan akan juga bersinergi dengan mitra co-branding kementrian pariwisata lainnya.

Deretan Promo Tiket Ke Seoul PP Mulai dari Rp 4,9 Juta

Untuk LCT, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyebut akan ada LCT pertama di Jakarta tepatnya di terminal 2F Soekarno Hatta. Terminal ini akan direncanakan mulai beroperasi di bulan Maret tahun ini.

“Turis masuk langsung turun dan langsung pakai promo code WONDERFULLCT. Sedangkan untuk turis border di Batam bisa menggunakan promo kode WONDERFULSHUTTLE untuk free shuttle,” kata Co-Founder/Chief Marketing Officer tiket.com, Mikhael Gaery Undarsa di SKYE Menara BCA Jakarta Pusat, Senin 4 Maret 2019.

Hari Kuda Nil Sedunia, Masuk Taman Safari Dapat Promo

Sedangkan untuk pilar berikutnya yakni extraordinary, kementrian pariwisata telah memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ingin berkunjung ke 15 destinasi wisata branding yakni Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogjakarta-Solo-Semarang).

Kemudian Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo hingga Padang.

“Kami juga sediakan insentif kalau mau pergi ke destinasi tersebut. Wisatawan bisa menggunakan kode promo WONDERFULTIKET untuk pesawat dan WONDERFULHOTEL untuk hotel,” lanjut dia.

Sedangkan untuk ordinary effort merupakan bentuk publikasi co-branding dari sisi konten kreatif mulai dari travel web series di kanal YouTube tiket.com dan konten informasi berupa tulisan artikel pariwisata dalam blog resmi mereka yang terhubung juga dengan media sosial untuk menjangkau kaum milenial.

“Tiga tahun terakhir destinasi instagramable di Indonesia begitu hits. Kami akan bawa orang dari negara tetangga untuk explore Indonesia, biar mereka ngomong sendiri bagaimana cantiknya dan bikin konten di sana,” kata dia.

Dia menyebut bahwa program-program tersebut akan segera direalisasikan demi membantu program kerja kementerian pariwisata dalam mendatangkan wisatawan ke Indonesia.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya