Rekomendasi 5 Destinasi Menarik untuk Solo Traveling

Ilustrasi liburan
Sumber :
  • Pixabay/Keulefm

VIVA – Kita semua tahu bahwa kepercayaan diri dan keberanian bukanlah hal yang dapat tumbuh hanya dalam waktu semalam. Karena hal ini, biasanya banyak orang memilih untuk melakukan traveling bersama rombongan. Apalagi wanita, mereka biasanya akan merasa lebih percaya diri saat melakukan liburan bersama teman.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Tapi, siapa bilang wanita tidak bisa traveling sendiri? Ada banyak manfaat yang didapat saat wanita menjalani liburan sendirian. Bukan cuma meningkatkan kemandirian, wanita yang menjalani solo traveling biasanya juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan lebih meningkatkan rasa empati terhadap orang lain.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba tantangan ini, sekarang waktunya untuk menentukan rencana solo traveling. Lewat rilis yang dterima VIVA, berikut adalah lima destinasi yang direkomendasikan oleh Traveloka untuk wanita yang ingin mulai merencanakan solo traveling.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Malang, Indonesia

Terkadang Anda tidak perlu bepergian jauh untuk melakukan solo traveling. Terkadang pintu petualangan berada tepat di depan pintu Anda. Sebagai penduduk setempat, kita sering mengabaikan ‘kunjungan wajib’ yang menurut orang lain memikat di negara kita sendiri.

Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang

Mengunjungi Kota Malang, mungkin bisa jadi awal petualangan solo traveling Anda. Saat di Malang, Anda bisa kunjungi Museum Angkut yang terkenal dengan keindahan koleksi transportasi dari masa ke masa serta unsur seni dan budaya yang sangat khas Indonesia. Setelah berjalan-jalan menikmati seni dan budaya Indonesia, sisakan waktu di kedai kopi lokal pilihan sembari menikmati waktu Anda sendiri, menghirup pemandangan, suara dan aroma Kota Malang yang sangat menenangkan.

Hong Kong

Dari gunung hingga taman kota serta tempat-tempat bersejarah, Hong Kong memanjakan wisatawan karena pilihannya yang kaya atraksi yang aman dan ramah bagi semua. Lihatlah Madame Tussauds yang terkenal di dunia, di mana Anda dapat hangout dan berfoto selfie dengan selebriti favorit Anda di 11 zona interaktif; naik bus bertingkat dua Hong Kong pertama yang menggabungkan tamasya dengan santapan gourmet di Crystal Bus Sightseeing and Dining Tour; dan tentu saja, yang tidak boleh dilewatkan yakni menghabiskan satu hari dengan karakter-karakter terkenal Disney di Hong Kong Disneyland.

Tokyo, Japan

Negeri Matahari Terbit adalah favorit di antara banyak wisatawan. Kenyamanan, keamanan, dan kebudayaan di Tokyo tentunya akan menjadi pengalaman unik bagi para traveler, untuk mengunjungi negara yang kaya akan sejarah dan teknologi modern. Kunjungi salah satu taman hiburan indoor terbaik Jepang, Sanrio Puroland dan berfoto dengan tokoh-tokoh menggemaskan yang sangat terkenal seperti Hello Kitty, Gudetama, Pom Pom Purin, dan lainnya. Kemudian Anda dapat menikmati Pertunjukan Sumo otentik atau Anda bisa belajar resep Jepang dari koki profesional di Cultural Experience-Japanese Home Cooking Experience di Shibuya.

Seoul, Korea

Kota ini menawarkan sejarah budaya yang kaya dan pilihan wisata tanpa akhir seperti toko dan butik yang trendi. Jika Anda menyukai pemandangan kota yang indah nan cantik, Menara N Seoul harus dikunjungi karena pemandangan 360 derajat Seoul. Atau mungkin rencanakan perjalanan Anda di salah satu dari banyak festival Korea Selatan seperti Festival Es Hwacheon Sancheoneo, Festival Kupu-Kupu Hampyeong dan masih banyak lagi.

Melbourne, Australia

Melbourne dianggap sebagai salah satu tujuan terbaik dan teraman untuk melakukan solo traveling khususnya bagi wanita. Berkelas, berseni, indah, dan vintage, ibu kota Australia sangat menarik dengan adanya taman-taman hijau, galeri yang estetik, museum, pusat perbelanjaan hingga bangunan arsitektur yang sangat memanjakan mata Anda. Bergabunglah dalam tur sehari ke Twelve Apostles untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari tumpukan batu kapur di pantai Great Ocean Road; atau kunjungi kebun-kebun anggur Lembah Yarra untuk mencicipi anggur terbaik di Australia.

Dari seluruh destinasi di atas, Anda dapat dengan mudah memesannya melalui Traveloka, seperti tiket masuk Sanrio Puroland di Jepang, tiket Madame Tussauds di Hong Kong, hingga pencarian rekomendasi makanan khas pada setiap destinasi pun tersedia. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya