Festival Halal Terbesar di Indonesia, Makanan hingga Jasa Keuangan

Muslim Lifestyle Festival 2019
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Industri halal Indonesia beberapa waktu terakhir memiliki daya tarik yang sangat tinggi di masyarakat. Selain faktor jumlah penduduk muslim yang besar, semakin banyak masyarakat yang menjadikan halal sebagai 'value' dalam kehidupan mereka.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Hal inilah yang mendorong digelarnya festival halal terbesar di Indonesia yang diberi tajuk Muslim Lifestyle Festival 2019. Festival ini menghadirkan segala bentuk gaya hidup halal, mulai dari makanan hingga produk keuangan.

"Yang ditekankan dari halal bukan hanya jenisnya, tapi juga berkaitan dengan lifestyle yang ingin dicontohkan kepada masyarakat. Yang seperti apa halal itu, untuk muslim tentu sesuatu yang diizinkan terkait Alquran," kata Direktur Utama LIMA Events Lia Andasari saat konferensi pers Muslim Lifestyle Festival dan Islamic Tourism Expo 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Pameran ini menggabungkan konsep B2B dan B2C dengan tiga fitur khusus yakni pendidikan Islam, pojok bisnis kreatif, dan konferensi. Eksibitor yang hadir mewakili seluruh sektor industri syariah dan halal seperti halal food, Islamic finance, halal travel & tourism, modest fashion, halal media, dan halal cosmetics & pharmaceuticals.

Selain pameran produk, pengunjung juga bisa menghadiri panggung ukhuwah, workshop, presentasi produk, edukasi umat, serta business matching.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Direktur Operasional LIMA Events Dessy Andu mengatakan, pameran ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengunjung untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup halal dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari makanan, jasa keuangan, perjalanan wisata, kosmetik, dan perawatan tubuh.

Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 akan digelar pada 30 Agustus - 1 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000. (art)

dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024