Liburan di Tiongkok, Destinasi Kunming Bisa jadi Pilihan Seru

Stone Forest, Kunming
Sumber :
  • Instagram thepointsguy

VIVA – Kunming merupakan gerbang dari Provinsi Yunnan, Tiongkok yang merupakan pusat kebudayaan, perekonomian dan bisnis, komunikasi hingga administrasi. Di kalangan wisatawan, kota ini dikenal sebagai “Destinasi Musim Semi Abadi”, karena didukung iklim hangat dan bunga yang bermekaran sepanjang tahun.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Oleh karena itu, menempatkan Kunming sebagai salah satu kota tujuan popular adalah tepat. Kota yang berlokasi strategis sebelah barat dari Guangzhou ini telah menonjolkan berbagai ikon instagenik, siap untuk dikunjungi.

Seperti Stone Forest, tempat wisata unik dengan ciri khas berupa hutan batu yang luas sekitar 500 kilometer persegi. Jina Biji Square atau Golden Horse and Emerald Rooster menjadi simbol Kunming, gerbang yang memadukan arsitektur lokal. Untuk nuansa religi, Kuil Yuantong sudah tersohor karena merupakan kuil utama Kunming. Konon, waktu terbaik berkunjung adalah Maret dan April.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Tertarik untuk berwisata ke Kunming tapi bingung bagaimana mencapai lokasi tersebut, tenang. Maskapai anggota dari Lion Air Group, Batik Air baru saja meresmikan rute baru charter non-stop Jakarta menuju Kunming. Kehadiran penerbangan ini merupakan kerjasama Batik Air dengan Grand China Travel.

Rute tersebut dilayani pergi pulang (PP), dengan jadwal 1 Maret hingga 30 April 2019. Batik Air terbang dari Kunming setiap Senin dan Kamis pada 02.10 waktu setempat. Untuk periode 1 Mei 2019 hingga 29 Februari 2020, akan terbang tiga (3) kali sepekan dari Soekarno-Hatta setiap Rabu, Jumat, Minggu dan setiap Senin, Kamis, Sabtu dari Kunming dengan waktu keberangkatan yang sama.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

"Penerbangan ini sebagai bagian membuka destinasi baru Kunming ini merupakan bagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antar destinasi internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini," kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam keterangan tertulisnya.

"Kami sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung," katanya lagi.

Kunming akhirnya melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura; Kota Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia dan Guilin, Tiongkok.

“Bersama dengan Grand China Travel, kami optimis bahwa perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional semakin pesat seiring mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing."

Hal tersebut ditandai dengan akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Kunming yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta.

Untuk ke depannya, Batik Air juga akan terus berencana menambahkan beberapa rute ke kota wisata unggulan menuju Tiongkok dengan menggandeng Grand China Travel sebagai mitra perjalanan. Upaya ini dalam rangka menunjang sektor pariwisata Indonesia. Maskapai ini juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya