Destinasi Wisata Eropa Ini Jadi Tempat Liburan Favorit Orang Indonesia

Menara Eiffel Paris
Sumber :
  • VIVA/Ezra Natalyn Sihite

VIVA – Bukan cuma keliling Asia, orang Indonesia kini juga senang mengunjungi negara-negara di Eropa sebagai tempat liburan mereka.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Bahkan, berlibur ke Eropa belakangan jadi tren. Ada negara-negara favorit yang dituju wisatawan Indonesia saat liburan ke Eropa.

Chief Product Officer Panorama JTB Endy Wiselly menyebut bahwa negara di Eropa Barat menjadi destinasi yang sangat menarik perhatian wisatawan asal Indonesia.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kalau first timer pilih West Europe. Enam negara, seperti Belanda, Belgia, Jerman, Swiss, Italia, dan Prancis," kata dia saat dikonfirmasi VIVA dalam acara konferensi pers Mudik ke Eropa di Atjeh Connection, Sarinah Jakarta Pusat, Senin, 18 Maret 2019.

Dia melanjutkan, enam negara tersebut begitu menarik wisatawan Indonesia bukan hanya karena menyimpan pemandangan yang cantik. Berlibur ke negara ini, juga bisa memanjakan mereka yang hobi berbelanja.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Untuk shopping ini rute yang padat, untuk family masih ada Disneyland Eropa yang ada di Prancis. Selain itu, enam negara ini juga sudah sangat populer dengan ikon-ikonnya seperti menara Eiffel, Colosseum, Menara Pisa, hingga Wind Molen (Kincir Angin) di Belanda," ujar dia.

Selain enam negara itu, Endy menjelaskan bahwa masyarakat yang sudah mengunjungi Eropa beberapa kali, saat ini mulai menyasar beberapa detinasi di Eropa Timur, seperti Praha, Budapest hingga Viena.

"Kita bisa lihat di film, Praha dan Budapest itu sangat cantik. Viena juga menjadi menarik dengan bangunan kerajaan yang telah berdiri sejak lama. Selain itu, juga Eropa Tengah seperti Balkan dan Skandinavia juga saat ini sangat populer," katanya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya