Ingin Liburan Lancar? Ikuti Tips Ini

Foto udara kawasan wisata pantai Senggigi di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Liburan saat ini menjadi agenda wajib bagi hampir sebagian masyarakat. Kapan pun dan ke mana pun tujuannya,  melepaskan penat dari rutinitas adalah sensasi terbaik yang ingin didapatkan dari setiap liburan.

Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman agar Liburan Nyaman

Agar tujuan liburan bisa diwujudkan sesuai perencanaan serta lancar, ada baiknya persiapkan dulu segala sesuatunya sebelum liburan, berikut ini tips dari tiket.com, agar liburan jadi lancar.

1. Tentukan destinasi liburan

Tips Liburan Keluarga Ala Tasya Kamila, Perhatian Lebih untuk Si Kecil

Hal yang harus dilakukan adalah tentukan dulu destinasi liburan. Setiap orang memiliki preferensi tipe lokasi apa saja yang ingin dikunjungi, baik gunung ataupun pantai.

2. Pilih jenis transportasi untuk liburan

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Setelah memutuskan destinasi liburan, saatnya untuk memilih jenis transportasi yang akan digunakan. Pilih transportasi sesuai bujet maupun kebutuhan waktu.

Apabila durasi perjalanan yang menjadi pertimbangan silakan untuk memilih transportasi pesawat, apabila bujet yang menjadi pertimbangan silakan untuk memilih transportasi kereta api yang lebih ekonomis.

Penting untuk mengetahui detail jadwal dari masing-masing transportasi  sebelum memutuskan transportasi apa yang akan dipilih melalui penyedia jasa online travel agent (OTA).

3. Tepat memilih lokasi hotel

Di zaman yang serba praktis, akses informasi terkait destinasi serta akomodasi dapat dengan mudah didapatkan secara online. Setelah mengetahui destinasi apa saja yang akan dituju, ada baiknya menyesuaikan lokasi hotel yang letaknya berada di tengah atau area destinasi yang akan dikunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya