Penjelasan Menpar soal Aktivitas Super Junior dan TVXQ di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara bersama boyband Super Junior.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Boyband asal Korea Selatan, Super Junior (Suju) semakin menunjukkan kedekatan mereka dengan Indonesia. Empat anggotanya, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Donghae terlihat tiba di Bandara Internasional Adisucipto International, Yogyakarta pada Selasa, 20 Maret 2019.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Selain Suju, boyband lainnya, TVXQ yang terdiri dari Yunho dan Hyukjae juga datang dalam kesempatan yang sama. Dua boyband SM Entertainment itu tiba di Yogyakarta dalam rangka syuting video YouTube dan program TV.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menyebut kedatangan dua boyband besar Korea ke Indonesia ini bisa menjadi endorser atau influencer untuk Pesona Indonesia di pasar dunia.

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Arief menyebut bahwa kedua boyband itu datang ke Indonesia untuk membuat content, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film dan vlog untuk kepentingan channel YouTube dan Program TV mereka, yang akan ditayangkan September 2019.

“Benar (TVXQ dan Super Junior) sedang di Indonesia. Kementerian Pariwisata turut memfasilitasi, karena mereka akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia, terutama Bali dan Yogyakarta,” kata Arief, melalui pesan singkatnya kepada VIVA, Rabu, 20 Maret 2019.

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Arief menyebut Suju bisa menjadi endorser Wonderful Indonesia lantaran mereka sudah menjadi artis internasional dan mendapatkan berbagai penghargaan, seperti 16 awards dari Golden Disk Awards, 13 awards dari Mnet Asian Music Awards dan diakui sebagai boyband Korea Selatan paling terkenal saat ini.

“Karena itu, Suju sangat layak menjadi endorser Wonderful Indonesia, mempromosikan pariwisata melalui Youtube channel dan TV Program mereka,” ucapnya.

Belum lagi, boyband yang digawangi oleh Eunhyuk ini pernah juga pernah berpose bersama Presiden Jokowi saat berkunjung ke Korea Selatan di acara Indonesia-Korea Business and Investment Forum 2018 tanggal 11 September 2018 lalu.

“Grup satunya lagi, TVXQ, juga super. Dua cowok yang cool, yakni Yoono Yunho dan Choigang Changmin. TVXQ dibentuk 26 Desember 2003, sama-sama di bawah manajemen SM Entertainment,” kata dia.

Namun, Arief belum mau membocorkan kapan dan ke daerah mana saja kedua boyband itu akan berkunjung selama berada di Indonesia.

“Saya tidak boleh membocorkan when dan where-nya. Kita sama-sama tahu, dua bintang K-POP ini memiliki fans yang besar di Indonesia. Khawatir, mereka tidak bisa mengambil gambar dan video, karena diserbu fans. Mohon dimaklumi ya,” kata dia.

Yang pasti, Arief menyebut, akan ada beberapa destinasi unggulan di Yogyakarta yang akan dikunjungi kedua boyband itu. (zho)

Lihat kegiatan Super Junior dan TVXQ di Borobudur pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya