Logo timesindonesia

Inilah 4 Spot Berburu Foto Instagramable di Pusat Kota Jogja

Malioboro Jogja. (FOTO: Wikipedia)
Malioboro Jogja. (FOTO: Wikipedia)
Sumber :
  • timesindonesia

Zaman sekarang, berburu konten Instagram hingga ke tempat-tempat jauh sudah menjadi hal yang lumrah. Seiring waktu, aplikasi tersebut sudah tidak lagi sekadar berfungsi sebagai media sosial, tapi juga bisa digunakan sebagai sarana berbisnis, mencari popularitas, atau bahkan sebagai portofolio digital bagi mereka yang terjun ke bidang fotografi secara profesional.  

Salah satu tempat berburu foto Instagram terbaik adalah Jogja. Di kota ini ada banyak spot instagramable yang sayang untuk dilewatkan, baik oleh wisatawan maupun fotografer profesional.

Jika Anda hendak berkunjung ke Kota Jogja, ada 4 spot berburu foto di sekitar pusat kota yang tak boleh terlewatkan, yaitu:

1. Kawasan Malioboro
Malioboro tidak pernah kehabisan pesonanya di mata para wisatawan. Keindahan kawasan ini bukan terletak pada pemandangan atau nilai sejarahnya, melainkan pada keragaman produk yang dijajakan serta suasana hiruk pikuk yang sangat khas dan menarik.

Bagi Anda para pemburu konten, ada banyak hal keren di sepanjang Jalan Malioboro yang bisa ditangkap, mulai dari penampil kesenian daerah, aksi tawar-menawar barang dagangan, hingga keramaian orang-orang yang berlalu-lalang.

Kerennya, saat ini pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta telah melakukan perombakan total kawasan Malioboro menjadi area pedestrian. Proyek yang akan rampung pada tahun 2021 ini akan membuat kawasan Malioboro semakin instagramable.

2. Taman Sari
Bagi Anda yang tengah memburu foto bernuansa sejarah yang menarik, kawasan Taman Sari bisa menjadi pilihan utama. Tempat pemandian putri raja dan permaisuri kerajaan di masa lampau ini masih terawat dengan baik hingga sekarang.