Melihat Indahnya Singapura Lewat Tur River Cruise

Singapura
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Singapura sering menjadi destinasi wisata pilihan orang Indonesia. Biasanya, Singapura dipilih jadi tempat berlibur untuk mereka yang sibuk dan tidak punya banyak waktu jalan-jalan.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Meski negara ini sangat kecil, tapi Singapura memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, adalah River Cruise.

River Cruise merupakan salah satu kegiatan tur mengelilingi kawasan Singapura melalui sungai yang sangat populer. Sama seperti taksi, kapal wisata ini siap mengantarkan Anda menyusuri keindahan Singapura. Dan jika ingin mengetahui lebih jauh sejarah Singapura, baiknya Anda menaiki kapal tersebut.

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Singapura

Anda langsung bisa membeli tiket River Cruise di Fort Canning Jetty 25 dolar Singapura (dewasa) atau setara dengan Rp250 ribu dan 15 dolar Singapura (anak-anak) setara dengan Rp150 ribu.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Kapal ini akan membawa Anda menyusuri beberapa tempat yang menjadi ikon Singapura, seperti Riverside Point, Paliament House Asian Civilizations Museum, Merlion Park, Esplanade Theather on The Bay,  jembatan-jembatan penghubung yang melintas di atas kapal, restoran, kafe dan banyak lagi.

Selain melihat tempat-tempat indah yang tertata rapi, selama kurang lebih 40 menit, Anda akan mendengar penjelasan menarik tentang Singapura dari dalam kapal. Kapal tersebut akan membawa Anda merapat di beberapa dermaga, yakni Clarke Quay, Marina Bay dan Boat Quay. Dari ketiga dermaga tersebut, Anda bisa turun sesuai keinginan.

Singapura

Jika umumnya sungai identik memiliki aroma amis ataupun aroma tak sedap lainnya, jangan khawatir akan hal ini saat menyusuri sungai Singapura. Walau berwisata melalui jalur sungai, sepanjang perjalanan Anda tak perlu takut akan aroma tak sedap. Tidak ada bau tak sedap di sepanjang sungai. Sungai di tempat ini, terlihat sangat bersih dan terawat.

Ada baiknya Anda menikmati wisata River Cruise ini di waktu sore menjelang malam hari, sebab panasnya Singapura tidak terlalu menyengat, dan keindahan akan bertambah di malam hari dengan hadirnya warna-warni lampu di sekitar sungai. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya