10 Bandara Terbaik Dunia, Changi Singapura Lagi-lagi Peringkat Satu

Konsep Futuristik Bandara Changi Jewel Singapura
Sumber :
  • Jewel Changi Airport

VIVA – Bandara Changi Singapura kembali dinobatkan oleh wisatawan sebagai Bandara Terbaik Dunia selama tujuh tahun berturut-turut dalam World Airport Awards 2019. Selain memiliki desain yang mewah serta nyaman, membuat Bandara Changi Singapura, lagi-lagi meraih penghargaan. Ini, merupakan kesepuluh kalinya dalam 20 tahun sejarah World Airport Awards di mana Bandara Changi dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia.

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Bandara Changi juga kembali memenangkan penghargaan Fasilitas Kenyamanan Bandara Terbaik. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di EXPO Passenger Terminal di London, Inggris pada 27 Maret 2019.

Lewat rilis yang diterima VIVA, sepuluh (10) peringkat teratas untuk Penghargaan Bandara Terbaik Dunia pada tahun 2019  yang diberikan oleh Skytrax meliputi:

Changi Airport Reopens with Beautiful Digital Waterfall Display

1. Bandara Changi Singapura
2. Bandara Internasional Tokyo (Haneda)
3. Bandara Internasional Incheon
4. Bandara Internasional Hamad (Doha)
5. Bandara Internasional Hong Kong
6. Bandara Internasional Jepang
7. Bandara Munich
8. Bandara Heathrow London
9. Bandara Internasional Narita
10.Bandara Zurich

Lee Seow Hiang, Direktur Utama Changi Airport Group mengatakan, “Bandara Changi merasa terhormat untuk dapat kembali dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia," katanya.

Changi Airport Bikin Air Terjun Digital, Begini Penampakannya

Diakuinya, prestasi ini diraih karena dukungan kuat dari mitra-mitra bandara yang dimilikinya. Di Changi, pihaknya pun beruntung memiliki komunitas pekerja bandara yang sangat berdedikasi serta selalu semangat untuk berusaha memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang setiap harinya.

"Kami berterima kasih kepada para penumpang dan wisatawan atas dukungan mereka secara terus menerus."

Kepercayaan penumpang, baginya mendorongnya untuk terus mendefinisikan kembali apa yang dapat dilakukan oleh sebuah bandara.

"Bulan depan, kami akan memperkenalkan ikon terbaru kami, Jewel Changi Airport (April 2019), kami sangat menantikan kesempatan untuk berbagi Changi Experience yang unik dengan cara baru bagi para penumpang dan pengunjung bandara, melalui serangkaian fasilitas, penawaran, dan pengalaman berkelas dunia yang lebih luas."

Edward Plaisted, Direktur Utama Skytrax mengatakan, “Dipilih sebagai Bandara Terbaik Dunia selama tujuh tahun berturut-turut adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa untuk Bandara Changi, dan penghargaan ini terus mempertegas popularitas Bandara Changi di kalangan wisawatan udara internasional."

Menurut Edward, Bandara Changi sangat fokus untuk terus meningkatkan pengalaman pengunjung bandara dan berinovasi dengan fitur produk dan layanan baru.

Pembukaan Jewel Changi Airport pada bulan April 2019 lanjut Edward, akan menegaskan tambahan dimensi unik lainnya bagi pengunjung Bandara Changi. Memenangkan penghargaan sebagai Bandara Terbaik Dunia – World’s Best Airport adalah  sebuah bentuk pengakuan yang sangat tinggi atas upaya bersama seluruh staf bandara yang berkontribusi terhadap kesuksesan Bandara Changi.

Bandara Changi juga memenangkan penghargaan untuk Fasilitas Kenyamanan Bandara Terbaik Dunia, dan Bandara Terbaik di Asia.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya