Akhir Pekan, Ini 5 Tempat Rekreasi Ramah Anak di Indonesia

Museum Angkut
Sumber :
  • www.museumangkut.com

VIVA – Akhir pekan jadi waktu yang paling ditunggu anak-anak untuk menikmati libur bersama keluarga. Berwisata, biasanya menjadi pilihan.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Jika selama ini mal sering jadi tujuan, kini saatnya mengajak buah hati berwisata ke tempat-tempat rekreasi menyenangkan sekaligus mengedukasinya.

Bagi Anda yang sudah memiliki buah hati, merancang liburan akhir pekan, atau bahkan akhir tahun memang harus dipikirkan secara matang. Selain dari bujet, lokasi wisata yang cocok untuk membawa anak juga menjadi prioritas utama.

Simak Aturan Ganjil Genap di Hari Cuti Bersama Jumat Besok

Seringkali saat tiba di tujuan wisata, banyak wahana yang tidak dapat digunakan oleh anak. Maka dari itu, penting untuk Anda mencari tahu destinasi mana saja yang ramah anak untuk liburan keluarga.

Dari banyaknya tempat rekreasi yang tersedia, ada lima destinasi untuk rekreasi ramah anak. Lewat rilis yang diterima VIVA dari Traveloka diungkapkan, lima tempat ini menawarkan harga khusus dengan promo “Daily Deals Tiket Atraksi Domestik” yang bisa didapatkan melalui fitur ‘Aktivitas & Rekreasi’ di situs travel yang memudahkan pengguna memesan tiket untuk beragam kegiatan liburan.

Ketahui 5 Waktu Baik Berhubungan Suami Istri, Dijamin Bikin Hubungan Tetap Harmonis

Berikut ulasan keseruan 5 destinasi ramah anak untuk referensi liburan keluarga:

Kidzania

Jika Anda warga Jakarta yang tidak bisa menikmati liburan bersama si kecil ke luar kota, mengajak buah hati ke tempat satu ini juga bisa jadi hiburan seru.

Terletak di lantai 6 Pacific Place Shopping Mall, tempat ini merupakan taman bermain anak ini ditata layaknya sebuah kota. Di sini, anak-anak diajak untuk mengenal beragam pekerjaan dan memainkan peran layaknya ilmuwan, pembuat roti, pilot, pembalap, model, dan masih banyak lagi.

KidZania.

Tak hanya itu, taman bermain ini memiliki fasilitas lengkap seperti foodcourt dan parents lounge. Untuk memasukinya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp100.000 per anak usia 2–3 tahun, Rp275.000 per anak usia 4–16 tahun, dan Rp225.000 per orang dewasa. Harga tersebut berlaku di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Jatim Park 3

Berbeda dengan Jatim Park 1—sebuah taman bermain hiburan—ataupun Jatim Park 2 yang terkenal dengan koleksi satwanya. Di Jatim Park 3, Anda dan si kecil akan disuguhkan dengan nuansa modern dilengkapi dengan teknologi animasi.

Taman Dinosaurus di Jatim Park 3.

Salah satu wahana permainan yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi yakni Dino Park. Mengadopsi suasana film Jurrasic Park, Anda dan anak akan dibawa layaknya ke dalam zaman dinosaurus saat berkunjung. Siapkan bujet sekitar Rp20.000 per orang untuk memasuki Jatim Park 3. Perlu diingat, pada beberapa wahana diberlakukan tarif tambahan. Jadi, siapkan sebelumnya ya!

Farmhouse

Sesuai namanya, Farm house Lembang, Bandung, Jawa Barat ini sebenarnya mengadopsi rumah farming ala Eropa. Tak heran jika konsepnya dirancang seperti mini Eropa di Bandung. Pengunjung juga dapat menyewa baju masyarakat Eropa untuk properti foto.

Farmhouse Lembang

Selain deretan rumah Eropa, di Farmhouse Lembang juga terdapat rumah kurcaci yang konsepnya dibuat mirip dengan rumah Hobbit di film Lord of The Ring. Tempat ini biasa dijadikan latar foto oleh wisatawan. Setelah puas berkeliling salah satu tempat hits di Kota Kembang ini, Anda dan keluarga dapat menikmati menu-menu lezat di Backyard Kitchen yang bernuansa rumah mewah ala Eropa.

Museum Angkut

Mengenalkan berbagai alat transportasi mulai dari yang modern hingga klasik pada buah hati bisa dijadikan ide menarik saat wisata keluarga. Museum unik ini punya beberapa area yang enggak boleh dilewatkan yakni Zona Hollywood, Gengster Town, Pertunjukkan 3D Mapping, sampai China Town dan Batavia. Harga tiket masuk  Museum Angkut dipatok Rp100.000 per orang. Anda bisa berkunjung ke sini mulai pukul 12.00 sampai 20.00 setiap harinya.

Museum Angkut

Dufan

Opsi lain yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Dunia Fantasi. Taman rekreasi terpopuler di Indonesia ini menawarkan puluhan permainan seru dan lengkap, mulai dari Istana Boneka, Bianglala, dan Turangga-rangga yang diperuntukan bagi keluarga hingga wahana ekstrem seperti Hysteria dan Tornado.

Setiap pengunjung yang ingin menikmati semua wahana tersebut akan dikenakan tiket masuk reguler Rp295.000 per orang. Pastikan Anda datang lebih awal agar bisa puas mencoba banyak wahana yang ada di taman bermain yang berlokasi di Jl Lodan Timur 7, Jakarta Utara.

Arung Jeram Dufan, Ancol.

Nah, dari seluruh rekomendasi tempat rekreasi yang ramah anak ini destinasi mana yang akan Anda dan keluarga pilih untuk pertama dikunjungi nanti? Pastikan persiapan Anda matang, terutama jika membawa buah hati yang masih balita. Selamat berlibur!(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya