Tempat Selfie Instagramable Batu Payung di Lombok Tengah Ambruk

Batu Payung di Lombok ambruk
Sumber :
  • istimewa

VIVA –  Destinasi wisata Batu Payung di Pantai Aan Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ambruk.

Nikmati Sunset di Pura Batu Bolong, Lombok

Menurut beberapa pihak, ambruknya ikon wisata terkenal di Lombok itu terjadi pada Minggu malam, 31 Maret 2019. Diduga batu tersebut roboh akibat hantaman ombak.

Pegiat Pariwisata, Rudi Lombok, membenarkan robohnya Batu Payung. "Benar, informasi yang saya dapat batu itu sudah roboh," ujarnya, Selasa, 2 April 2019.

5 Keindahan Wisata di Lombok yang Bikin Kangen
5 Air Terjun Instagramable di Lombok, Bikin Gak Mau Pulang

Batu tersebut menjadi lokasi swafoto para wisatawan. Jika berlibur di Lombok Tengah, para wisatawan selalu menyempatkan diri berselfie di batu itu.

Rudi mengatakan, kondisi struktur batu yang tidak terlalu kuat menjadi penyebab ambruknya Batu Payung saat dihempas ombak. Terlebih lagi Batu Payung hanyalah tanah bukit yang mengeras menjadi batu.

Ambruknya Batu Payung menjadi viral di jagat maya. Banyak netizen yang sedih mengetahui ikon wisata terkenal tersebut telah hancur berkeping-keping dan tak mampu lagi direkat oleh sehelai benang penyekat.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan Yayasan Aksi Lestari Indonesia.

Bebaskan Destinasi Wisata Lombok dari Kepungan Sampah

Yayasan Aksi Lestari Indonesia (Ddorocare) membuat suatu program bernama Bersih-bersih Pantai (BERANTAI) untuk menangani masalah sampah di lokasi wisara di Pulau Lombok.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022