Menikmati Keindahan Taman Bunga Alamanda di Sleman

Taman Bunga Alamanda di Sleman, Yogyakarta.
Taman Bunga Alamanda di Sleman, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Tempat wisata baru terus bermunculan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satunya adalah kebun bunga di Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Dinamakan Alamanda Jogja Flower Garden, para wisatawan yang berkunjung akan disuguhi dengan panorama indah berupa hamparan bunga-bunga. Warna-warni bunga-bunga tersebut menjadi daya tarik dari objek wisata yang berada tak jauh dari Gunung Merapi ini.

Ada 24 jenis tanaman bunga yang ditanam di Alamanda Jogja Flower Garden. Alamanda sendiri dibangun di lahan seluas 2,5 hektar yang merupakan tanah kas desa milik Desa Wonokerto.

Pengelola Alamanda, Siswanto mengatakan, konsep tempat wisata yang dibuka sejak Januari 2019 ini menggabungkan antara taman bunga dengan tempat selfie.

Siswanto menerangkan, ada sejumlah spot yang bisa dipakai oleh pengunjung ber-selfie ria. Di antaranya ada replika balon udara, bola-bola besi, kincir angin dan juga bunga-bunga.

“Kita buka sejak Januari. Khusus untuk akhir pekan atau pun saat libur, antusiasme pengunjung bagus. Biasanya 1.000 pengunjung saat akhir pekan. Untuk tiketnya, dewasa Rp15 ribu dan anak-anak Rp10 ribu," ujar Siswanto saat ditemui baru-baru ini.

Taman Bunga Alamanda di Sleman, Yogyakarta.