Memandang Indahnya Danau Toba dari Bubble Tent di The Kaldera

Bubble Tent
Sumber :
  • VIVA/

VIVA Destinasi baru kelas dunia di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, yakni The Kaldera Toba Nomadic Escape kini dihiasi salah satu fasilitas menarik, bubble tent.

Menlu Iran soal Senjata Pemusnah Massal: Penggunaan Nuklir Hanya untuk Tujuan Damai

Amenitas (berbagai fasilitas di luar akomodasi yang dapat dimanfaatkan wisatawan selama berwisata di suatu destinasi) jenis bubble tent ini terbilang baru di Indonesia. Ketua Tim Percepatan Nomadic Tourism Kementerian Pariwisata, Waizly Darwin mengatakan bubble tent sebelumnya hanya bisa ditemui di Uluwatu, dan Ubud, Bali.  

"Bubble tent adalah amenitas yang mudah diterapkan di nomadic tourism. Keunggulannya adalah bisa dipindah tapi kenyamanan yang ditawarkan sangat luar biasa. Bubble tent bisa diterapkan di sejumlah destinasi Indonesia," kata Waizly, Kamis 4 April 2019.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Lanjut Waizly, bubble tent yang hadir di The Kaldera adalah yang pertama di bumi Andalas. Hadirnya bubble tent di The Kaldera semakin membuat destinasi ini wajib dikunjungi para wisatawan.

"Di The Kaldera, posisi bubble tent berada di ketinggian. Dari sana, para pengunjung bisa menikmati keindahan Danau Toba secara jelas. Apalagi, ada pemandangan Desa Wisata Sigapiton di bawahnya. Bubble tent akan menjadi salah satu lokasi dengan view terindah di The Kaldera," jelas Waizly.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Selain Bubble Tent, destinasi baru ini juga memiliki fasilitas lain yang tidak kalah keren. Ada bell tent, amphitheater, the kaldera hill, dan masih banyak lagi.

Sementara, Kepala Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo menambahkan pihaknya sebagai pengelola The Kaldera akan menyiapkan konsep untuk membuat atraksi reguler yang nantinya digelar setiap pekan.

"The Kaldera adalah gabungan amenitas dan atraksi. Untuk amenitas, kita punya bell tent dan bubble tent. Kita juga akan siapkan atraksi yang bisa digelar secara reguler setiap pekan. Tapi konsepnya seperti apa sedang kita pikirkan. Yang pasti kita akan memaksimalkan Amphitheater sebagai lokasinya,” ucap Arie.(nsa)

Laporan: Anugerah Andriansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya