Tips Ajak Anak Travelling Tanpa Rewel

Travelling bersama anak
Sumber :
  • Shutterstock

VIVA – Bisa menghabiskan waktu libur untuk berwisata tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Tapi, bagi keluarga yang telah memiliki anak, bepergian bersama anak-anak bisa dobel repotnya. Mulai dari koper yang dua kali lebih banyak, makanan lebih banyak hingga mainan.  

Hal yang Harus Siapkan Sebelum Liburan, Ketahui Sumber Penyebaran Penyakit di Tempat Wisata

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin bepergian bersama anak dan membuat mereka nyaman selama perjalanan. Dan berikut ini beberapa tipsnya seperti disampaikan dr. Melanie Iskandar SpA yang ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Makanan

Ini Pentingnya Memilih Stroller yang Tepat untuk Si Kecil

Siapkan makanan bagi anak, jika masih bayi dan minum ASI, mungkin akan lebih sederhana, tapi jika sudah enam bulan ke atas, orang tua jangan lupa menyiapkan MPASI.  "Kalau traveling siapkan makanan instan untuk bayi, tapi bikin sendiri lebih bagus," ujarnya. 

Menurutnya, tak ada larangan makanan khusus, yang penting tidak mengandung MSG.  "Apapun yang orangtua makan boleh, tentu makanan sehat ya, bukan jajanan pinggir jalan. Yang penting bersih dan tidak mengandung MSG."

5 Manfaat Travelling untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Tingkatkan Mental Health

Mainan

Siapkan permainan yang selalu bisa berhasil membuat anak selalu sibuk selama perjalanan agar tidak rewel. Bisa buku, melihat gambar, mainan kesukaan. 

Ilustrasi liburan.

Ternyata, Liburan Bisa Jadi Bahasa Cinta Baru Para Milenial dan Gen Z

Bagi generasi Milenial dan Gen Z, traveling merupakan lebih dari sekadar liburan; ini adalah wadah utama untuk membangun koneksi dan menciptakan kenangan bersama.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024