Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ini Kalau ke Korea, Gratis!

Ossuloc Tea Museum, Korea Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati

VIVA – Merencanakan liburan ke luar negeri tentu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Mulai dari tiket pesawat, penginapan, biaya makan selama di sana, hingga menyiapkan budget untuk membeli oleh-oleh. Tentunya, kamu harus pintar-pintar menghemat dan mengatur keuangan.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan memilih tempat wisata yang murah atau kalau bisa yang gratis. Nah, jika kamu berencana berlibur ke Korea Selatan, kamu wajib datang ke tempat wisata ini. Meski gratis, tempat wisata ini tak kalah kece di banding tempat wisata lainnya di Korea Selatan, lho.

Ya, namanya Ossuloc Tea Museum. Letaknya ada di Pulau Jeju, tepatnya di 15 Sinhwayeoksa-ro, Andeok-myeon, Seogwipo, Jeju-do, Korea Selatan. Museum milik Amorepacific ini merupakan surga bagi para pecinta teh. Di sini kamu bisa berkeliling di sekitar museum dan mencicipi berbagai jenis teh secara gratis.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Di sini kamu bisa melihat peralatan tradisional untuk membuat teh yang didatangkan dari beberapa negara di Asia Timur. Dari lantai dua, kamu bisa melihat hamparan perkebunan teh yang memanjakan mata. 

Puas berkeliling di dalam museum, kamu bisa jalan-jalan dan berfoto di perkebunan tehnya yang sangat luas. Sebelum sampai di kebun teh, di sini juga terdapat taman, jika kamu datang pada musim semi seperti sekarang, kamu bisa berfoto dengan latar pohon cherry blossom. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Tak habis sampai di situ, setelah puas berkeliling, berfoto dan mencicipi teh, di sebelah Ossulloc Tea Museum, terdapat Innisfree Jeju House. Di sini kamu bisa berbelanja produk skin care berlabel Innisfree dari Amorepacific. Produknya sangat lengkap lho, mulai dari yang best seller hingga yang tidak ada di Indonesia.

Oh iya, Ossulloc Tea Museum ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 09.00 - 18.00. Untuk masuk ke museum ini, kamu tidak dibebankan biaya apa pun, alias gratis. Museum ini dijamin akan memuaskan rasa penasaran kamu akan kebudayaan teh di Korea. Jadi, enggak usah mikir panjang lagi, segera masukkan museum ini ke dalam list tempat wisata yang bakal kamu kunjungi ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya