Zona Demiliterisasi Korsel-Korut akan Dibuka untuk Wisata Pejalan Kaki

Demilitarised Zone (DMZ) Korea
Sumber :
  • Wiki Voyage

VIVA – Korea Selatan berencana membuka jalur jalan kaki di dalam Demilitarised Zone (DMZ) dengan lebar 4 kilometer dan panjang 240 kilometer, di mana wilayah ini telah dipisahkan dari Korea Utara sejak 1953. Dilansir Mirror, Korea Selatan telah menyetujui anggaran untuk membangun jalur pejalan kaki di antara DMZ tersebut pada awal bulan ini. 

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Pekerjaan ini akan membuat orang yang nantinya berjalan kaki bisa menikmati tiga jalur yang dibangun di antara DMZ Paju; bagian barat, Ceorwon di bagian pusat, dan Goseong di wilayah timur. 

Jalur ini menjadi bagian proyek baru untuk mengubah wilayah DMZ menjadi simbol kedamaian. Diharapkan, Goseong akan menjadi jalur pertama yang akan dibuka untuk masyarakat dan akan dibuka di akhir April, meski tanggal pastinya belum diketahui. 

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Faktanya, karena DMZ masih merupakan wilayah militer, kantor Kementerian Luar Negeri memperingatkan dalam Travel Advice-nya, "Di masa lalu, masa perjanjian diplomatik gagal dilanjutkan. Ini memicu tes misil atau nuklir oleh Korea Utara dan kembali menjadikannya wilayah yang tidak stabil."

"Tingkat ketegangan dan situasi keamanan masih berubah dengan sedikit peringatan. Ketegangan biasanya muncul sekitar waktu latihan militer Korea Selatan dan Amerika Serikat. Dulu, ketegangan yang meningkat tidak memengaruhi kehidupan sehari-hari."

Korea Selatan Kenalkan Konsep Wisata Baru 'Glocal', Seperti Apa?
Pantai Udo Sanho, Pulau Jeju.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023