Liburan di Camp ala Suku Mongolia, Apache dan Indian

Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Pengunungan di wilayah Bogor, Jawa Barat menjadi lokasi favorit wisatawan di setiap akhir pekan. Selain menghirup udara segar pegunungan, suasana yang berbeda di beberapa tempat juga menjadi incaran.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Seperti lokasi Highland Park Resort Bogor yang memiliki daya tarik penginapan bernuansa Suku Mongol dan Apache Indian. Mulai dari tempat menginap bernuansa perkemahan lengkap dengan menu makanan yang disajikan.

Berada di lereng Gunung Salak, lokasi ini dapat ditempuh 60 menit dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Jalan Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari.

Gerindra Perkenalkan Dedi Mulyadi Kandidat dalam Pilkada Jabar

General Manager Highland Park, I Made Chandra Wiyanto mengatakan, jenis camp Mongolian, Apace dan Indian menyajikan konsep berbeda dari tema hotel pada umumnya.

"Andalan kami terdiri Mongolian camp dan Apache camp.  Ada 28 (tenda) Mongolian dan 27 (tenda) jenis Apache," katanya ditemui VIVA di Bogor, baru-baru ini.

PKB Segera Putuskan Kader yang Diusung Maju Pilgub Jabar 2024

Chandra menjelaskan, Mongolian camp diadopsi dari tenda bangsa Mongolia yang kehidupannya nomaden. Menurutnya, konsep ini membuat atmosfer perkemahan di resor ini semakin terasa. Apalagi konsep tersebut jarang ditemukan di dunia. Di sini juga pengunjung bisa berkeliling mengunakan kuda ala suku Indian.

"Kami menambahan The Apache camp diambil dari kehidupan bangsa Indian nomaden. Dua konsep ini disuguhkan di kaki gunung Salak. Dan kami mengusung konsep seperti negeri asalnya," ujar dia.

Berada di Bogor, lokasi ini memadukan alkuturasi khas Sunda yang asli berada di kaki Gunung Salak. "Ini merupakan gabungan east dan west, kearifan lokal di wilayah Sunda di Tanah Pasundan," ucapnya.

Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pegunungan dengan berkuda seorang diri dengan lebih dulu dilatih oleh pelatih profesional. Nah, saat perut keroncongan, jangan khawatir. Sebab, di lokasi ini juga menghidangkan aneka makanan yang unik dengan paduan cita rasa Mongolia, Apache dan Sunda.

VIVA mencicip menu favorit hidangan di sini yang dinamai Mongolian Beef, terbuat dari potongan daging mirip steak. Rempah berpadu dengan lada hitam pekat terasa di lidah, membuat mulut tak berhenti mengunyah. Potongan daging sapi yang dibakar ini disajikan lengkap dengan buncis, wortel dan kentang. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya