Akhir Tahun 2019, Tangerang Bakal 'Dilanda' Musim Salju

Konferensi pers ICEFEST 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang, Banten)

VIVA – Indonesia sangat dikenal dengan negara yang memiliki iklim tropis. Namun, siapa sangka, nantinya pada akhir tahun 2019, Indonesia akan ‘dilanda’ musim salju.

Musim Dingin Ekstrem di Mongolia: Jutaan Hewan Mati

Tapi, musim salju itu hanya dapat dirasakan di wilayah Tangerang, Banten saja. Di mana, nantinya musim salju tersebut dikemas dalam gelaran ICEFEST 2019 yang hadir di ICE BSD, Tangerang pada 19 hingga 29 Desember 2019.

Di festival itu, pengunjung tidak hanya merasakan sensasi musim salju, namun dengan menggunakan fasilitas enam hall yang ada di ICE BSD, mereka juga diajak berkeliling desa yang disebut dengan Happy Village.

Mengenal Wolf Moon yang Begitu Menakjubkan

"Biasanya konsep wahana musim salju gitu-gitu saja. Tapi, berbeda dengan yang ini, di mana kita hadirkan berbentuk sebuah desa yang terkenal dengan musim dingin sepanjang tahun," kata Presiden Direktur PT Indonesia Internasional Expo, Ryan Adrian di Tangerang, Kamis, 11 April 2019.

Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan wahana kereta musim dingin.

AS Dilanda Badai Salju Dahsyat, 33 Orang Tewas Dipicu Kecelakaan hingga Hipotermia

Pihak penyelenggara meminta agar para pengunjung untuk menggunakan pakaian yang biasanya dipakai pada musim dingin, karena pada arena itu suhu akan mencapai minus 10 derajat Celsius.

"Tidak ada aturan khusus sebetulnya, tapi untuk jaga-jaga, yang mau datang ke sini lebih baik gunakan pakaian tebal dan kami sarankan juga datangnya di jam 18.00 WIB agar merasakan sensasi musim dingin di desa," ujarnya.

Nantinya ICEFEST akan dibuka selama 11 hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar hanya Rp50 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya