Demam Game of Throne, Castle Ward-Ballymoney jadi Tempat Wisata Hits

Ballymoney
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Lokasi syuting sebuah produksi film atau drama kerap kali menjadi incaran banyak orang. Terutama film atau serial televisi terkenal di mana akhirnya membuat banyak penggemar ingin melakukan reka ulang adegan dalam serial atau film. Atau, bisa juga, mereka tertarik ke sana untuk sekadar melihat langsung lokasi syuting tersebut.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Tak dipungkiri, film ataupun serial televisi menjadi cara untuk mempromosikan sebuah tempat yang akhirnya menjadi destinasi wisata wajib. Salah satunya seperti lokasi syuting serial televisi ternama Game of Throne di Irlandia yang turut membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Dilansir Independent, berikut ini lokasi syuting Game of Throne yang wajib dikunjungi ketika datang ke Irlandia seperti dilansir Independent.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Ballymoney

Meski hanya muncul selama beberapa detik, ketika gerobak membawa Arya Stark dan beberapa teman merangkak turun di seri kedua, tapi tangkai meliuk-liuk di Ballymoney ini telah menjadi lokasi paling ikonik di Utara Irladia.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Tumbuhan pertama ditanam oleh keluarga Stuart dari Gracehill House pada abad ke 18, tapi mereka tidak bisa membayangkan bagaimana cabang-cabang itu akan saling mengait dan berputar di tahun berikutnya. Bahkan mulai menjadi sorotan seiring popularitas serial Game of Throne.

Castle Ward

Selain Ballymoney, Castle Ward juga menjadi salah satu lokasi syuting Game of Throne di Irlandia yang kini menjadi lokasi wisata wajib dikunjungi.

Castle Ward merupakan salah satu lokasi yang cukup terkenal, semua berkat lokasinya yang digunakan sebagai rumah bagi Starks. Lokasi tersebut telah beralih menjadi tempat wisata.

Bahkan saat ini pengunjung bisa menikmati tur di rumah tersebut, hingga mencoba kostum hingga memanah di Winterfell Archery Raneg.

'Jumlah kunjungan wisatawan yang ingin melihat kehidupan nyata Winterfell mulai meningkat hingga lebih dari 2.500 kunjungan per bulan,' kata Jacqui Bird, Visitor Experience Manager.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya