5 Cara Seru Rayakan Hari Kartini

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels/Breakingpic

VIVA – Diperingati setiap 21 April, Hari Kartini merupakan bentuk penghormatan kepada Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang biasa kita kenal dengan R.A Kartini.

Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman agar Liburan Nyaman

Di masa hidupnya, R.A Kartini telah memperjuangkan emansipasi dan kesetaraan gender untuk wanita Indonesia yang saat itu memiliki status sosial dan kedudukan yang berbeda di banding kaum pria.

Dan untuk turut mengapresiasi sosok Kartini yang ada di sekitar kita, baik itu ibu, saudara perempuan, istri, anak hingga sahabat, ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti beberapa ide dari Traveloka berikut ini:

Selamat! Pranata Humas BRIN Terpilih Jadi Kartini Humas Indonesia

Massage dan spa bersama ibu tersayang

Menggunakan waktu bersama ibu merupakan momen yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Pilih aktivitas dengan sensasi relaksasi bersama ibu tersayang. Pilihan terbaik seperti pijat dan spa dapat menjadikan tubuh dan pikiran segar kembali.

Tips Liburan Keluarga Ala Tasya Kamila, Perhatian Lebih untuk Si Kecil

Makan Malam bersama Istri Tercinta

Merayakan hari Kartini juga dapat dilakukan dengan cara mengajak istri tercinta makan malam bersama. Ciptakan momen terbaik untuk menikmati Quality Time bersama istri merupakan ide yang bagus untuk mengapresiasi istri tercinta yang selama ini mendukung kita dalam susah maupun senang.

Ilustrasi dinner romantis

Mengunjungi taman bermain dengan putri kesayangan

Hari Kartini juga dapat dirayakan dengan mengajak putri tersayang beserta keluarga ke taman bermain. Manfaatkan momen indah bersama anak selagi mereka masih kecil untuk bermain sepuasnya bersama orangtua mereka. Momen yang membahagiakan dapat menciptakan ikatan yang erat antara anak dengan orangtua. Bermain bersama anak juga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak sehingga dapat melepaskan penat dan bosan pada anak.

Mengunjungi tempat bersejarah bersama saudara perempuan

Mengunjungi tempat bersejarah merupakan salah satu aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama saudara perempuan. Banyak tempat bersejarah indah di Indonesia yang harus dijelajahi. Hal ini merupakan aktivitas yang seru untuk dilakukan karena di luar kebiasaan yang sehari-hari kita. Menjelajahi tempat bersejarah juga bermanfaat karena bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang diharapkan sekaligus memperkaya wawasan. Tidak hanya itu, di lokasi bersejarah juga bisa berfoto dengan orang tercinta.

Jelajah pulau dengan sahabat

Menjelajahi pulau-pulau tanpa penghuni di Indonesia akan menciptakan pengalaman berharga bersama sahabat wanita. Ikuti aktivitas air yang seru seperti banana boat, menyelam dan snorkeling, serta melihat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, kunjungilah taman biota laut dan lihat hewan-hewan laut yang unik bersama sahabat untuk merayakan Hari Kartini.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya