Mengurus Visa Korea Kini Bisa Dilakukan di Mal

Korea Visa Application Center (KVAC)
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sedang merencanakan untuk berlibur ke Korea Selatan? Jangan sampai salah tempat ya, karena mulai tanggal 2 Mei 2019 layanan pengajuan visa akan dipindahkan dari Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto menjadi di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Bertempat di lantai 5 mal tersebut, Korea Visa Application Center (KVAC) diharapkan bisa memberikan pelayanan optimal bagi warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan. 

"Selama ini kedutaan kami telah berupaya keras meningkatkan efisiensi dan mempermudah penerbitan visa bagi masyarakat Indonesia. Pembukaan Korea Visa Application Center (KVAC) salah satu upaya kami meningkatkan dan mempermudah pelayanan visa agar lebih baik," ujar Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Changboem, dalam jumpa pers Korea Visa Application Center, di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2019. 

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Kemudahan tersebut tak hanya dari lokasi yang lebih strategis, yakni di kawasan Kuningan dan di dalam salah satu mal besar, namun juga karena jam operasional, serta jumlah loket dan layanan penerimaan dokumen ditambah. Jika sebelumnya hanya ada lima loket dan pelayanan dari pukul 08.30 hingga 11.00, kini masyarakat bisa lebih tenang dengan adanya 12 loket dengan waktu pengajuan mulai pukul 09.00 hingga 15.00, sementara untuk pengambilan visa bisa sampai jam 16.00 dari jam 10.00. 

Jika dilihat, KVAC yang terletak tepat di samping lift ini juga memiliki desain ruang yang nyaman, dengan beberapa gambar tokoh idola favorit seperti Super Junior dan EXO. Selain itu juga ada photo booth, fotokopi, dan layanan tambahan lain. 

Destinasi Incaran Idol Korea di Pulau Jeju, Ada Tempat Favorit Member BTS dan BLACKPINK

Kemudahan lain yang diberikan adalah adanya layanan SMS sebanyak tiga kali bagi para pemohon visa, sehingga pemohon dapat mengetahui status permohonan visanya. 

"Saya percaya segala upaya kami termasuk membuka Korea Visa Application Center berkontribusi dalam menambah pertukaran wisatawan kedua negara," lanjutnya. 

Ilustrasi masjid.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Pria WNI menunjukkan masjid yang berada di dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial itu, masjid berada di atas diskotek.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023