Hobi Traveling, Ramon Y Tungka Ungkap Biaya Fantastis Naik Gunung

Ramon Y. Tungka.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktor Ramon Y. Tungka selama ini memang dikenal tidak hanya sebagai seorang pemain film tapi juga traveler. Jika dilihat dari unggahan di media sosialnya, aktor kelahiran 34 tahun silam itu memang sering menjelajah dan mendaki beberapa gunung di Indonesia dan luar negeri.

Dapat Hidden Gem Perlu Posting Gak Sih? Ini Saran Ramon Y Tungka

Ramon mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan segera kembali menaklukkan sebuah gunung yang ada di Amerika Latin, setelah sebelumnya sukses mendaki gunung di Afrika.

“Yang September paling jauh ya. Tahun lalu kan sudah ke Afrika, tahun ini saya mau coba gunung di Amerika Latin (September). Ada di Ekuador sama Argentina, gunung es,” ucap Ramon di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2019.

Selamat Ramon Y Tungka Menikah Lagi, Usung Konsep Sustainabilty

Tidak hanya sekadar jalan-jalan, Ramon juga menjelaskan bahwa perjalanannya mendaki gunung itu dilakukan untuk sebuah riset mengenai pemanasan global yang sudah terjadi saat ini.

“Karena saya juga ada melakukan riset mengenai perubahan iklim yang menjadi global issue. Nah, ini sudah dijalankan tiga tahun sebenarnya,” tuturnya.

Jangan Sekali-kali Pakai Google Maps untuk Mendaki Gunung

Lebih lanjut, aktor film Martabak Bangka itu juga mengungkapkan bahwa biaya mendaki gunung tidaklah murah. Contohnya ketika menaklukkan puncak Cartenz di Papua, Ramon sampai merogoh kocek ratusan juta rupiah.

“Bujet tergantung. Bahkan jangan salah, Cartenz (gunung) itu mahal, lho. Cartenz saja sudah tiga digit,” ucap Ramon. (ren)

Ramon Y Tungka.

Ramon Y Tungka Naik Gunung di Luar Negeri, Bekas BAB Wajib Bawa Pulang

Ramon bercerita, ketika naik gunung di luar negeri, kotoran manusia pun harus dibawa turun atau dibawa pulang. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2022