Destinasi Bali Ini Berbenah Demi Simpati Wisatawan Mancanegara

Wisatawan antre untuk mendapatkan percikan air suci di Pura Tanah Lot di Tabanan, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA – Banyak cara dilakukan destinasi wisata di Bali untuk menyedot perhatian wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun luar negeri.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Salah satunya Kabupaten Tabanan. Berbenah dengan beberapa tempat wisatanya, Kabupaten Tabanan pun digelar Tabanan Harmoni Festival.

Tabanan Harmoni Festival pun sukses digelar di Garuda Wisnu Serasi sebagai pusat kebudayaan dan kesenian.

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

“GWS ini adalah stage yang digunakan untuk masyarakat menampilkan berbagai macam seni budaya, kita punya gedung Mario yang menjadi maestro Tabanan, jadi Tabanan ini tidak hanya jadi  lumbug padi nya Bali," ucap Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.

Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar Tabanan Harmoni Festival (THF) di panggung Garuda Wisnu Serasi (GWS) Taman Kota Tabanan. Acara ini bertujuan untuk mempererat kerukunan umat beragama. Festival yang menampilkan kesenian dari enam agama di Indonesia ini dihadiri Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Bali, Wayan Koster berserta tamu undangan lainnya. Kesenian yang mencerminkan kerukunan, menjadi fokus pertunjukan yang ditampilkan pada Tabanan Harmoni Festival.

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

“Beberapa destinasi wisata Kabupaten Tabanan kini jadi buruan para wisatawan. Mereka pun kerap menyambangi tempat wisata tersebut di akhir libur panjang,” tambahnya.

Seperti Tanah Lot, Danau Bratan, Pura Ulun Danau Beratan Bedugul, Pura Luhur Batukaru, Kebun Raya Bali, Air Panas Penatahan dan masih banyak lainnya.

Ilustrasi bunuh diri.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Kasus bunuh diri masih saja kerap terjadi. Yang terbaru dialami Selebgram Meli Joker atau yang memiliki nama asli Fitri Meliana. Bahkan, dalam aksi nekatnya menghabisi ny

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024