Kunjungan Turis Indonesia Tinggi, Bandara Changi Beri Program Reward

Bandara Changi, Singapura.
Sumber :
  • Dok. Changi Airport Group

VIVA – Turis Indonesia menjadi turis internasional yang paling banyak berkunjung ke Singapura. Tahun 2018, tercatat ada lebih dari 8 juta wisatawan Indonesia yang melewati Bandara Changi. Sebagai bentuk penghargaan atas tingginya kunjungan wisatawan Indonesia, Changi Airport Group pun memperkenalkan Changi Rewards Travel (CRT).

Changi Airport Reopens with Beautiful Digital Waterfall Display

CRT merupakan program reward bandara pertama di mana wisatawan bisa mendapatkan keuntungan dalam perjalanannya di berbagai bandara di dunia. Associate General Manager Changi Airport Group Jaisey Yip mengatakan, Changi ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan yang sama bagi para pelancong selama perjalanan mereka di bandara.

Sebagai apresiasi kepada wisatawan Indonesia, program reward bandara ini pertama kali diluncurkan di Indonesia. Syaratnya pun tak rumit, selama Anda berkewarganegaraan Indonesia dan sudah berumur minimal 16 tahun saat mendaftar.

Changi Airport Bikin Air Terjun Digital, Begini Penampakannya

Jaisey menjelaskan, ada dua jenis keanggotaan dalam CRT, yaitu Fly-to-Earn yang keanggotaannya gratis. Di dalamnya ada tiga tingkatan keanggotaan, yaitu Classic, Premium, dan Elite. Kedua, keanggotaan Pay-to-Access, yakni keanggotaan berbayar yang memberikan akses instan kepada anggota langsung terdaftar ke tingkatan Premium seharga SG$199 atau sekitar Rp1.990.000 dan Elite seharga SG$399 atau sekitar Rp3.990.000.

"Setelah terdaftar, Anda sudah langsung bisa menikmati akses lounge bandara di seluruh dunia sebagai kompensasi keterlambatan pesawat minimal dua jam, tertinggal pesawat saat transit, fasilitas limusin dan hak istimewa saat berbelanja, makan dan wisata," kata Jaisey saat media briefing di The Hermitage, Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Heli Malaysia Terdeteksi Masuki Wilayah Singapura, Jet Temur Diturunkan

Ketika tertinggal penerbangan saat transit melalui Bandara Changi, anggota bisa mendapat kompensasi hingga SG$500 atau sekitar Rp5 juta. Tak hanya kemudahan dan kenyamanan di bandara, anggota juga bisa mendapatkan e-Discount, termasuk diskon pemesanan hotel, sewa mobil, dan layanan limosin. (ldp)

Sensoryscape Soft Launch

Sentosa Sensoryscape: Sensasi Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungi!

Sentosa Sensoryscape Singapura akan dibuka untuk umum mulai Kamis, 14 Maret 2024, dengan pengalaman ImagiNite dimulai setiap malam mulai pukul 19:50 waktu setempat.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024