Logo timesindonesia

Nikmatnya Berbuka Puasa di Tepi Sawah ala Srawung Resto dan Kopi

Suasana Srawung Resto & Kopi yang berlokasi di Kalasan, Sleman, Yogyakarta. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Suasana Srawung Resto & Kopi yang berlokasi di Kalasan, Sleman, Yogyakarta. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Momen puasa Ramadhan banyak diisi kegiatan silaturahmi dengan  berbuka bersama. Nah, ini ada tempat alternatif yang dapat dicoba untuk acara berbuka bersama, yakni Srawung Resto dan Kopi.

Berlokasi di Kalasan, Sleman, Yogyakarta, tempat ini cukup nyaman karena berada di tepi sawah. Makanan yang ditawarkan pun tak kalah nikmatnya. Pantas dicoba bagi Anda pecinta kuliner.

Suasana pedesaan dengan suguhan hamparan sawah hijau nan sejuk bakal menambah pengalaman baru dalam menyegarkan dahaga setelah sehari berpuasa. 

Dengan mengusung konsep pedesaan, resto yang baru diresmikan 13 April 2019 lalu itu mulai banyak dilirik dan dikunjungi para pecinta kuliner. Pelbagai menu menarik bisa dipesan. Mulai makanan tradisional yang unik, seperti sayur lodeh sukun dan sirsak, oseng daun pepaya, serta sayur bobor bayam dan labu siam.

Untuk menu ikan juga ada pilihan lele, patin dan nila. Menu lele dan nila dimasak dengan digoreng menggunakan bumbu sambal bawang kecombrang. Menu patin bisa dinikmati dengan resep khusus masak bambu atau mangut.

Masakan Indonesia favorit juga bisa dicoba. Seperti lontong cap gomeh, nasi telang, nasi langgi. Ada lula menu nasi goreng dan mie goreng serta sop iga yang bakal menggugah selera. Untuk menu internasional pun disiapkan bagi anda yang ingin mencobanya, mulai spaghetti mediteranian hingga srawung sandwich.

Selain itu, menu unik juga tersedia untuk bahan dasar daging sapi. Mulai bacem lidah sapi, lodeh iga sapi, hingga bacem iga siap memanjakan lidah anda. Pada menu unggas, pilihan ayam ingkung uwuh, ayam goreng lengkuas, bacem ayam, dan bebek goreng tentu bakal menggoda selera.