Intip Rencana Kemenpar Bikin RI Jadi Pusat Fesyen Dunia

Anna Mariana di Indonesia International Islamic Fair (IIIF)
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Indonesia menjadi salah satu di kawasan Asia Tenggara yang sangat serius untuk memajukan pasar wisata halal. Pasar wisata halal merupakan salah satu sektor pariwisata dengan tingkat pertumbuhan tercepat di seluruh dunia.

Kini, Ada Wisata Halal yang Digabungkan dengan Umroh

Indonesia sendiri, pada April 2019 berhasil menduduki peringkat pertama dari 130 negara di dunia versi  global muslim travel index. Masyarakat di Tanah Air patut berbangga.

“Ini adalah suatu rangking  di mana memperlihatkan Indonesia sudah siap menjadi negara yang memajukan  bisnis halalnya,” kata Tazbir Abdullah, Team Calender Event Kementerian Pariwisata dalam Diskusi Forum Bisnis yang diselenggarakan di tengah acara Indonesia International Islamic Fair (IIIF) baru-baru ini.

5 Rekomendasi Wisata Halal di Hong Kong, Ada Masjid yang Dibangun Tahun 1840-an

Tazbir menambahkan dunia fesyen juga masuk ke dalam bisnis halal. “Salah satu  bisnis  halal itu adalah  juga menyangkut fesyen. Karena itu kita sudah menargetkan tahun 2024  Indonesia menjadi pusat  fashion muslim dunia,” kata Tazbir.

Tazbir memuji  upaya Anna  Mariana dalam  menyelenggarakan pameran IIIF 2019.   “Pameran  yang baru pertama kali diselenggarakan ini, memang tidak bisa langsung sukses.  Perlu waktu sampai empat atau lima kali. Namun, yang pasti (event) ini akan  menjadi embrio  penting menuju  Modest Fashion 2024!”   

Kemenparekraf Tingkatkan Rating Indonesia dalam Wisata Ramah Muslim Berbasis Masjid

Anna Mariana yang juga menjadi pembicara dalam forum itu, mengatakan tidak ada halangan  besar dalam  mengejar target  pemerintah untuk tahun 2024 tersebut.

Sebagai desainer dan pelopor lahirnya tenun dan songket baru Nusantara, Anna mengaku sangat siap memasuki era terdepan dari Modest Fashion Indonesia.  Bersama butiknya House of Marsya, ia bahkan sudah berulang kali  melakukan  penjualan busana karya etniknya ke beberapa negara di Timur Tengah. (r0w)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Produk halal tak hanya jadi pusat perhatian negara-negara muslim saja, tetapi juga negara dengan minoritas muslim. Hal itu dibuktikan banyak negara tawarkan wisata halal.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023