4 Cara Menikmati Liburan Seru Bareng Si Kecil saat Ramadan

Museum MACAN.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Mengajak liburan anak menjadi salah satu cara untuk mendekatkan orangtua dan anak sekaligus meningkatkan perkembangan otak anak. Namun tak sedikit orangtua yang kebingungan untuk mengajak buah hatinya menghabiskan waktu libur di saat sedang berpuasa.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Jika anaka diajak beraktivitas berlebihan bisa membuat energi terserap saat berpuasa. Kendati demikian, ada alternatif seru liburan yang tak perlu menguras energi anak.

Nah, berikut ini rekomendasi empat aktivitas seru yang bisa Anda lakukan untuk menghibur buah hati saat berpuasa dari OYO Hotels.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

1. Berpetualang di escape room

Nikmati petualangan baru di dalam ruangan, terhindar dari panasnya matahari di tengah bulan Ramadan. Tantang pengetahuan dan kreativitas Anda dalam menyelesaikan berbagai misteri di Pandora Experience, atau bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

2. Mencari pengalaman seru di museum

Museum dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk keluarga Anda pada bulan Ramadan. Salah satunya adalah Museum Macan(Modern and Contemporary Arts in Nusantara) di Jakarta yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia.

Beri anak Anda pengalaman seru dan berkesan untuk melihat berbagai instalasi seni dari para seniman lokal maupun internasional. Selain Museum Macan, ada banyak museum lainnya yang bisa dikunjungi, di antaranya Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Gajah dan sebagainya.

3. Belajar sambil bermain di Perpustakaan

Ingin aktivitas yang lebih edukatif ketika sedang berpuasa? Anda bisa ajak anak dan keluarga Anda ke perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, dongeng dan fantasi, sembari menikmati atmosfer dan arsitektur dari bangunan perpustakaan itu sendiri.

Salah satu yang patut didatangi adalah Perpustakaan Nasional Indonesia di Jakarta. Perpustakaan ini dikenal sebagai perpustakaan nasional tertinggi di dunia dengan total 27 lantai.

Dengan ribuan koleksi buku, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari balkon yang menghadap ke Monumen Nasional (Monas). Lokasinya juga mudah diakses dengan transportasi umum seperti TrnasJakarta dan MRT Jakarta yang baru saja diresmikan.

4. Staycation

Masih bingung ke mana membawa buah hati Anda selama liburan sekolah di kala Ramadan? Kenapa tidak mencoba staycation (stay vacation), konsep liburan singkat cukup dengan menginap di hotel di kota tempat Anda tinggal yang kini tengah menjadi tren.

Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas  yang sangat menyenangkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya