Parkir Sembarangan di Ancol, Siap-siap Kendaraan Diderek

Wisatawan padati pantai Ancol
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA.co.id

VIVA – Libur Lebaran sering kali dimanfaatkan untuk bersantai mengunjungi tempat wisata. Salah satu wisata favorit di Jakarta yang banyak dikunjungi orang adalah Ancol Taman Impian.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Tiap kali momen liburan, tempat wisata ini selalu penuh sesak pengunjung, termasuk pula ketika momen libur Lebaran. Nah untuk mengantisipasi macet di kawasan Ancol, pihaknya pun telah menerapkan sistem central parkir selama tiga hari berturut-turut mulai 6 hingga 8 Juni 2019.

Division Head Ancol Taman Impian, Budi Ariyanto menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan kantong parkir yang mampu menampung sekitar 12.000 kendaraan roda empat dan 17.000 kendaraan roda dua.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

“Perlu diperhatikan, pengunjung diharapkan parkir kendaraan pada tempatnya, karena jika parkir di sembarang tempat akan dipindahkan oleh mobil derek kerja sama dengan Dinas Perhubungan ke lokasi parkir yang benar,” kata Budi, Senin 27 Mei 2019.

Dia melanjutkan, guna memobilisasi pengunjung dari area parkir menuju unit rekreasi yang dituju, pihaknya telah menyiapkan kendaraan bus wara wiri yang dilengkapi pemandu wisata berjumlah 80 unit, dengan kapasitas besar dan sedang serta delapan unit kendaraan khusus disabilitas, ibu hamil, dan manula.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Tidak hanya kendaraan bus wara wiri, pengunjung juga dapat memilih kereta sato sato dan sepeda motor Ancol e-bike sebagai alat transportasi di dalam kawasan Ancol yang dapat diakses secara gratis. Uniknya, kereta sato-sato akan didesain dengan karakter Robocar Poli, dijamin membuat anak-anak antusias menggunakan moda transportasi tersebut.

Bagi yang berkunjung bersama sahabat ataupun pasangan, transportasi e-bike dapat menjadi pilihan yang digunakan untuk mencapai tempat tujuan wisata seperti pantai dan unit rekreasi lainnya di dalam kawasan Ancol.

Khusus periode 5-9 Juni 2019, peminjaman Ancol e-bike diberikan gratis untuk jangka waktu 30 menit dan setelah tanggal tersebut dapat dipinjam dengan sistem bayar Rp10.000 untuk durasi setiap 30 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya