Lengkapi Koridor Wisata di Sulawesi, Batik Air Terbang ke Luwuk

Batik Air
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Batik Air member of Lion Air Group melakukan penerbangan perdana rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Sulawesi Tengah (LUW).

KNKT Reveals Investigation of Pilot, Co-pilot Fall Asleep on Flight

"Terhubungnya Luwuk menuju dua kota favorit akan menawarkan travelers koneksi perjalanan (connecting flight) bersama Lion Air Group. Upaya ini memberikan nilai tambah khususnya mempersingkat waktu, efektif dan lebih terjangkau akses antardestinasi," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 28 Mei 2019.

Peresmian inagurasi di Terminal 2E Soekarno-Hatta dan Luwuk dilaksanakan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Petahana H. Longki Djanggola; Bupati Kabupaten Banggai, Herwin Yatim; Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie; Operations Director, Capt. Zwingly Silalahi; Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo; Kepala Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Alex Rudi Nainggolan; Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh dan Ketua Banggai Tourism Board (BTB), Dino Gobel.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

"Kami bangga memperkenalkan rute baru domestik yang dilayani pergi pulang serta menempatkan sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Soekarno-Hatta ke Luwuk. Di Sulawesi Tengah, Luwuk adalah destinasi kedua dilayani oleh Batik Air setelah Palu," tutur Danang.

Bersamaan terbang pertama tersebut, Batik Air juga meresmikan inaugural flight Luwuk ke Makassar dengan mengoperasikan pesawat yang sama. Pada tahap awal, Batik Air menawarkan masing-masing dua kali frekuensi terbang dalam sehari pergi pulang (PP). 

Pilot dan Kopilot Tidur saat Terbang Dinonaktifkan, Batik Air: Keselamatan Tidak Dapat Ditawar

"Batik Air menilai, rute Luwuk ke Soekarno-Hatta dan Makassar akan melengkapi pilihan jadwal penerbangan terbaik di kalangan travelers. Oleh karena itu, Batik Air mengajak segera merencanakan perjalanan lebih awal dan menemukan berbagai tujuan wisata mempesona di koridor ekonomi Sulawesi," ujarnya.

Co-founder of Lion Air, Rusdi Kirana

Lion Group Mutasi Pimpinan Direksi Batik Air Buntut Pilot Tidur Saat Menerbangkan Pesawat

Lion Group telah mencabut lisensi dari pilot tersebut.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024