Vila Diklaim Jadi Akomodasi yang Cocok untuk Keluarga

Vila dengan kolam renang sepanjang 28 meter
Sumber :
  • Airbnb

VIVA – Mudik merupakan tradisi tahunan yang sangat dihormati di Indonesia. Menyambut Lebaran, setiap orang hendak pulang untuk merayakannya dengan orang-orang tersayang. Untungnya, libur Lebaran tahun 2019 menyisakan lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga, karena adanya libur nasional di akhir bulan Mei. Oleh karena itu, ini merupakan saat yang tepat untuk memanjakan diri dan keluarga dengan menghabiskan waktu bersama-sama. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Salah satu akomodasi liburan yang paling populer di kalangan keluarga Indonesia adalah villa. Penelitian 'Travel and Tech Study' yang melibatkan 16.000 responden usia 18 hingga 64 dari 15 negara, menunjukkan sebanyak 55 persen responden Indonesia memilih tipe akomodasi non-hotel untuk menginap bersama keluarga dan grup besar (seperti outing kantor atau perjalanan dengan teman-teman). Menariknya, villa merupakan tipe akomodasi yang paling disukai oleh responden Indonesia, yaitu sebanyak 37%, lebih tinggi dibandingkan wisatawan dari Thailand (31%). 

Berbeda dengan hotel yang menyewakan kamar, villa menawarkan akomodasi berupa rumah atau komplek rumah yang sepenuhnya privat. Dalam hal fasilitas, villa biasanya unggul karena memiliki berbagai elemen pendukung layaknya rumah tinggal, mulai dari mesin cuci, dapur, hingga taman bermain. Okupansi villa terhitung lebih lapang karena tidak dibatasi dengan aturan tertentu (misalnya 2 orang per kamar). 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Mendekati libur Lebaran ini, hal utama yang dicari banyak pengguna adalah kebersamaan bersama keluarga. Oleh karena itu, untuk tipe keluarga Indonesia yang mengutamakan quality time, terutama bagi keluarga besar, akomodasi tipe villa lebih cocok dipilih dibandingkan hotel yang cenderung kaku dalam aturannya. Maka dari itu, Online Travel Agent seperti Traveloka, selalu memperkaya pilihan villa yang nyaman, modern, dan mempunyai fasilitas lengkap untuk anak muda sampai orang tua.

Untuk pengguna yang masih merencanakan liburan bersama keluarga, ada empat hal yang bisa menjadi pertimbangan untuk menginap di villa,

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

1. Fleksibilitas yang lebih tinggi
Ada sebuah keunggulan dari villa yang jarang didapatkan pada akomodasi penginapan lain, yaitu fleksibilitas dan kebebasan. Ketika menyewa villa privat, semua anggota keluarga lebih bebas untuk melakukan berbagai kegiatan, mulai dari memasak bersama, membuat ketupat, hingga bermain. Tradisi unik ala Indonesia ini dapat dilakukan ketika menginap di villa. 

2. Serasa rumah sendiri
Villa merupakan kombinasi yang harmonis antara kenyamanan ala hotel dengan suasana hangat ala rumah. Tidak seperti hotel yang memiliki okupansi kamar terbatas, villa bisa menampung lebih banyak orang di bawah satu atap. Mulai dari kakek, nenek, hingga cucu, dapat berkumpul bersama dengan nyaman seperti di rumah sendiri. Selain itu, tidak seperti hotel dengan ukuran kamar terbatas, ukuran villa yang jauh lebih lapang membuatnya cocok menaungi semua anggota keluarga tanpa terasa sempit.

3. Lebih ekonomis dan multi-fungsi
Karena dapat menampung lebih banyak orang, villa memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dibandingkan akomodasi lain. Tidak hanya itu, villa-villa yang ditawarkan biasanya memiliki fasilitas pelengkap yang praktis, mulai dari dapur, kolam renang privat, taman bermain, hingga lapangan olahraga. Dengan begitu, semakin banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama, seperti memasak di villa dan berolahraga, tanpa perlu menghabiskan dana dan mencari lokasi di luar yang lebih penuh dan mahal di masa liburan.  

Setiap konsumen mempunyai preferensi dan prioritas berbeda-beda ketika memilih villa. Ada yang menginginkan kolam renang untuk anak-anak, ada yang memprioritaskan jaringan internet yang kencang, atau membutuhkan lahan parkir luas. Pilihan-pilihan tersebut umumnya dapat diakses dengan filter fasilitas aplikasi Traveloka. Pengguna hanya perlu mencentang fasilitas sesuai kebutuhan. Penyesuaian anggaran liburan juga dapat dilakukan dengan lebih mudah dengan filter harga minimum dan maksimum.

4. Privasi terjaga
Setahun sekali, di momen Lebaran, semua anggota keluarga biasanya berkumpul untuk menjaga silaturahmi. Agar dapat merayakan Lebaran dengan tenang dan tanpa gangguan, tentu diperlukan akomodasi yang privat. Villa umumnya menawarkan lahan dan fasilitas yang hanya bisa diakses dan digunakan pelanggan, seperti pagar ataupun jarak yang jauh antar villa. Ini memastikan aktivitas bersama tidak akan mendapatkan gangguan dari pihak lain. 

Untuk memastikan kebersamaan dan kedekatan keluarga terjaga menjelang momen Lebaran Traveloka juga memberikan dukungan melalui promo hotel harga murah di Traveloka. Pengguna bisa mendapatkan diskon hingga Rp1 juta untuk pemesanan paket pesawat dan akomodasi. Promo ini berlaku untuk pemesanan tanggal 25 Mei hingga 6 Juni 2019, namun bisa digunakan untuk perjalanan kapanpun. Melalui promo ini, Traveloka mempunyai misi untuk membantu pengguna dan keluarga menghabiskan quality time tanpa menguras kantong.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya