Lion Air Tingkatkan Ketepatan Waktu Penerbangan

Armada pesawat Lion Air
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Ketepatan waktu penerbangan jadi salah satu faktor penting kenyamanan penumpang pesawat. Terlambatnya penerbangan dari jam yang sudah terjadwalkan kerap membuat penumpang geram.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Lion Air mengklaim, tingkat ketepatan waktu On Time Performance (OTP) periode Januari-Maret 2019 mencapai 85,97 persen dengan total frekuensi terbang 36.000 per tahun atau rata-rata 400/420 per hari. Data dari Lion Air itu menunjukkan rata-rata kinerja maskapai ini lebih tinggi dari tahun lalu yang rata-rata hanya 65-70 persen.

"Data tersebut merupakan ketepatan pesawat saat kedatangan atau keberangkatan, dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan," kata Corporate Communication Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Citra Koesoema, salah satu penumpang Lion Air yang berangkat ke Bali pada Minggu, 27 Mei 2019 lalu mengaku jadwal penerbangannya tepat waktu. Citra berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 13.30 WIB dan tiba di Denpasar, Bali pada pukul 16.00 sesuai jadwal.

"Kalau sekarang dari sini (Denpasar) mau ke Jakarta dijadwalkan jam 13.50 tadi dikasih tahu pas check in dimajuin jadi boarding jam 13.00, tapi ada pengumuman lagi jadi jam 14.00. Ya memang aslinya jam 2 (siang) sih," katanya kepada VIVA saat menunggu boarding di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu, 29 Mei 2019. (ich)
 

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024