Saingi Universal Studio, Jatim Park Jadi Tujuan Wisata Internasional

Jatim Park 3 Legend Star
Sumber :
  • Viva.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Jelang libur Lebaran, Jawa Timur Park (Jatim Park) di Kota Batu, Jawa Timur dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bersama keluarga. Di tempat ini ada 12 theme park seru bertaraf internasional dengan beragam atraksi menarik.

Jatim Park Siap Saingi Legoland dan Universal Studio

Berdiri sejak 2001, Jatim Park memiliki theme park lengkap dengan hotel dan resor. Kini Jatim Park bersiap bersaing dengan wahana wisata terkenal di Asia yakni Legoland dan Universal Studio.

Jatim Park secara khusus bakal dipromosikan ke enam negara yakni, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand. Marketing and Public Relations Manager Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama eksklusif dengan biro jasa perjalanan daring Traveloka.

Ice Cream World Jatim Park 3, Spot Foto Unik di Batu

"Kerja sama dengan promosi ke dunia internasional kami yakin dalam dua hingga tiga tahun mendatang bakal dibanjiri oleh wisatawan asing. Karena kami tidak bisa bergerak sendiri," kata Titik, Minggu, 2 Juni 2019.

Dikatakan Titik, secara sajian, wahana Jatim Park tidak kalah dengan Legoland maupun Universal Studio. Apalagi potensi wisata di wilayah Malang Raya, yang terdiri atas Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang dianggap sebagai New Bali. Wilayah Malang Raya dianggap tak kalah dengan Bali dan Lombok karena sama-sama memiliki keindahan di sektor wisata.

Delapan Wahana Menarik di Jatim Park 3

"Apa yang kami sajikan tidak kalah dengan luar negeri. Wahana kita bisa bersaing. Kami harus bisa menggarap pasar internasional, agar wilayah Malang Raya sebagai destinasi wisata dapat terwujud," ujar Titik.

Jatim Park memiliki wisata Jatim Park 1 yang fokus dengan wahana air dan taman bermain, kemudian Jatim Park 2 yang fokus dengan koleksi binatang langka atau kebun binatang, kemudian Museum Angkut yang fokus dengan koleksi kendaraan atau moda transportasi kuno hingga modern. Dan terbaru adalah pengembangan Jatim Park 3 di mana terdapat Dino Park, Legend Star, hingga hotel.

Jatim Park Disterilisasi.

Jatim Park Sterilisasi Area Wisata untuk Cegah Virus Corona

Jatim Park lakukan penyemprotan disinfektan di area wisata.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2020