Libur Lebaran, 90 Ribuan Orang Kunjungi Monas Tiap Hari

Monumen Nasional di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Memasuki akhir libur Lebaran, Monumen Nasional (Monas) di kawasan Jakarta Pusat masih ramai dikunjungi wisatawan. Hingga sore hari masih banyak warga yang datang untuk berwisata.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Salah satunya, Afidin (35) yang membawa serta keluarganya untuk datang berkunjung ke Monas. Afidin datang ke Monas karena ingin menunjukkan Monas kepada keluarganya yang datang dari luar Jakarta.

"Datang ke Monas karena ngajak sodara dari Cirebon, (mereka) belum pernah lihat Monas. Kan Monas ikon Jakarta, masa enggak diajak ke sini," ucap Afidin di kawasan Monas, Sabtu, 8 Juni 2019.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Sementara Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas, Munjirin mengatakan, jumlah pengunjung hingga saat ini semakin bertambah. Antusiasme warga Jakarta yang tidak pulang kampung masih memilih Monas sebagai salah satu pilihan wisata.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

"Masih banyak, rata-rata sehari 90 ribuan yang datang ke Monas. Warga masih milih Monas sebagai destinasi wisata di Jakarta," ucap Munjirin saat dihubungi VIVA.

Memang ikon Ibu Kota Jakarta ini memberikan fasilitas yang baik untuk wisatawan. Bukan hanya sebagai wisata edukasi sejarah, Monas juga memberikan fasilitas taman yang luas, sehingga warga bisa melanjutkan piknik dengan menggelar tikar atau duduk-duduk santai.

Ada pula delman dan fasilitas olahraga seperti lapangan basket, lapangan futsal, kereta wisata, dan jogging track yang bisa dinikmati pengunjung jika berwisata di Monas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya