Badan SAR Siagakan Tim Khusus di Pantai Selatan Jawa Barat

Pantai selatan Jawa Barat saat Lebaran
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Badan SAR Jawa Barat mulai menyiagakan petugas khusus di Pantai Pangandaran, Pantai Santolo Pameungpeuk Kabupaten Garut dan Pantai Cirebon karena membeludaknya jumlah wisatawan di kawasan tersebut.

Ganjar: Perbaikan Jalan Daendels Pantai Selatan Dimulai Tahun Ini

Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, menjelaskan wisatawan banyak yang berlibur di kawasan tersebut pada H+3 Lebaran 2019.

“Demi menjaga kondisi pelayanan SAR yang cepat jika terjadi hal yang tidak diinginkan, SAR menyiagakan tim untuk kawasan pantai wisata Pangandaran, Pantai Santolo, Pantai Cirebon dan memantau lokasi wisata lainnya,” ujar Joshua, Minggu, 9 Juni 2019.

Waspada! Potensi Gelombang Laut Hari Ini, Pantai Selatan Jawa 4 Meter

Salah satu laporan yang diterimanya, kawasan Pantai Santolo yang meliputi Pantai Bobos hingga Karang Papak ramai dikunjungi wisatawan. “Dipantau hingga siang hari ini, kecelakaan masih nihil,” ujarnya.

Sementara untuk wilayah Pantai Pangandaran, kawasan tersebut juga ramai dikunjungi dengan pengawasan ketat petugas Basarnas.

Pantai Selatan Jawa Dikuasai Nyi Roro Kidul? Ini Jawaban Buya Yahya

“Di Pantai Pangandaran berdasarkan laporan tim, situasi hingga pukul 14:00 WIB aman terkendali. Basarnas Jawa Barat juga berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Balawista, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri demi menjaga kondusivitas agar wisatawan menikmati wisata dengan aman,” ujarnya. (ase)

Pantai Jembatan Panjang, Kabupaten Malang.

Tim Sar Temukan Mahasiswa Spanyol yang Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan Malang

Tim Sar gabungan melakukan pencarian terhadap 2 warga negara Indonesia (WNI) dan 2 warga negara asing (WNA) yang hilang di kawasan pantai selatan Jawa.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2023