Pantai Selatan Garut Dikunjungi 40 Ribu Wisatawan Selama Libur Lebaran

Pantai Selatan Garut saat libur Lebaran
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Diki Hidayat

VIVA – Pantai Selatan Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi salah satu primadona bagi wisatawan yang menghabiskan libur Lebaran. Diperkirakan ada 40 ribu wisatawan memadati Pantai Selatan.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Kasat Polisi Air dan Udara (Polairud), AKP Tri Andri, menjelaskan sejak hari Idul Fitri 1440 H, Pantai Garut Selatan sudah diserbu wisatawan. Pengunjung yang datang ke Pantai Garut Selatan bercampur antara wisatawan lokal maupun dari luar kota.

"Jadi hampir seluruh lokasi wisata dipadati wisatawan, hingga hari ini diperkirakan mencapai 40 ribu orang" ujar Andri, Minggu 9 Juni 2019.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Yang paling banyak dikunjungi karena lokasinya cukup dekat dengan ibu kota kecamatan, di antaranya pantai Rancabuaya, Sayang Heulang dan Santolo. Namun demikian, sejumlah pantai lainnya juga cukup banyak dikunjungi wisatawan, seperti Taman Manalusu, Sancang, Puncak Goa, Gunung Jampang dan pantai lainnya.

"Banyak pilihan pantai, tapi tiga lokasi yang menjadi primadona adalah Rancabuaya, Sayang Heulang dan Santolo," ungkap Andri.

APJII: Indonesia Bukan Hanya Pasar untuk Starlink

Sementara itu salah seorang pengunjung yang merupakan warga Desa Sirnabakti, Kecamatan Pameungpeuk Garut, Heri Rusyana, mengaku walaupun dia warga Garut Selatan, namun saat momen libur hari-hari besar ia lebih senang mengunjungi pantai.

"Saya warga di sini, tetap saja kalau berwisata ke pantai saja," ucapnya.

Pengunjung lain, Ulpa Pauziah (22) asal Sumedang, mengaku tiap tahun saat Lebaran pasti berlibur ke Pantai Santolo karena terpikat pemandangan indahnya.

"Sudah tiga tahun terakhir kalau libur Lebaran pasti ke sini, pemandangan lumayan bagus meskipun kalau berenang berbahaya," kata Ulpa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya