Liburan, Ini 5 Rekomendasi Glamping dengan Budget Super Miring

Bravo Glamping
Sumber :
  • Dokumentasi Pegipegi

VIVA – Liburan, kini jadi bagian dari gaya hidup. Sebagian besar orang bahkan sudah mengalokasikan sisa dana mereka untuk kegiatan berlibur.

Viral Luna Maya Pakai Sunblock Ketebalan, Netizen: Make Up Suzana Belum Diapus?

Menurut hasil studi yang dirilis The Conference Board Global Consumer Confidence Survey bekerja sama dengan Nielsen, pada kuartal empat tahun 2018, berlibur menjadi pilihan kedua setelah menabung dan berinvestasi dalam mengalokasikan sisa dana mereka.

Berlibur bisa dilakukan dengan banyak cara. Di antaranya menikmati sejuknya alam dengan cara kemping atau berkemah. Namun sebagian orang masih belum mau mencobanya karena selalu dipersepsikan kurang nyaman dan ruwet.

Pegipegi (Akhirnya) Pergi Selamanya

Berdasarkan latar belakang tersebut, kini makin banyak properti penginapan yang menawarkan glamping atau glamorous camping sebagai pengalaman baru plus solusi berkemah seru tanpa ribet.

Berikut 5 akomodasi glamping yang direkomendasikan oleh Pegipegi dengan budget di bawah Rp600 ribu untuk pilihan liburan Anda:

Pegipegi Putuskan Tutup Usai 12 Tahun Beroperasi, Warganet: Sumpah Gue Sedih Min, Lu Paling Murah

1. Puncak Langit Glamping
Glamping di Megamendung, Bogor, dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati suasana sejuk, karena lokasinya yang hanya berjarak 2.07 km dari Air Terjun Bidadari. Selain lokasi yang strategis, Puncak Langit Glamping juga dilengkapi dengan fasilitas karaoke. Glamping dengan tipe Tent ini menawarkan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp250 ribu.

Puncak Langit Glamping

2.Bravo Adventure Glamping
Bagi Anda yang tertarik menghabiskan waktu liburan di Sukabumi, Jawa Barat, Bravo Adventure Glamping menawarkan pengalaman glamping yang dilengkapi dengan Air Conditioner dan layanan Cleaning Service. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pilihan olahraga seru seperti arung jeram, berkano, memancing, dan bersepeda bersama keluarga. Berkonsep perkemahan mewah dan modern, Bravo Adventure Glamping dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp470 ribu.

Bravo Glamping

3.Seke Glamping
Berlokasi di Lembang dan direkomendasikan untuk Anda yang ingin melepas penat, Seke Glamping juga bisa menjadi alternatif berkemah yang dekat dengan lokasi Wisata Maribaya. Berjarak sekitar 1.8 km dari The Lodge Maribaya, Seke Glamping dikenal sangat kental dengan kebudayaan tradisional Sunda. Anda dapat menikmati pengalaman glamping di Seke Glamping dengan budget mulai dari Rp300 ribu.

Seke Cisadane


4.Karapyak Glamping
Ketika mengunjungi Pantai Karapyak di Pangandaran, menginap di Karapyak Glamping dapat menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya yang bersih dan nyaman cocok sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Semakin lengkap karena adanya fasilitas BBQ, tempat pemancingan, dan berbagai pilihan sarapan. Karapyak Glamping menawarkan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp500 ribu.

Karapyak Glamping

5.Damarwidi Glamping
Ketika berkunjung ke Buleleng, Bali, tambah pengalaman unik Anda dengan menginap di Damarwidi Glamping. Lokasi ini menawarkan akses kurang dari 4 km ke beberapa restoran favorit dan atraksi Air Terjun Munduk. Dilengkapi dengan fasilitas BBQ dan layanan kamar, Anda dapat menikmati pengalaman menginap dengan tema romantic glamping dengan harga mulai dari Rp200 ribu.

Damarwidi

Tertarik mencoba glamping? Jika ya, Anda bisa menemukan penginapan-penginapan tersebut di Pegipegi. Selamat berlibur! (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya