Serunya Piknik di Lapangan Banteng Sambut HUT Jakarta

Keseruan piknik di Lapangan Banteng
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta, hadir berbagai acara menarik. Salah satunya Semasa Piknik dan Pasar Raia Keliling Volume 2 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ada Demo di Kantor Kemenag, Jalan Menuju Lapangan Banteng Ditutup

Acara kolaborasi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Pemprov DKI serta organisasi nirlaba Sadari Sedari dan Semasa ini digelar selama dua hari, mulai 22-23 Juni 2019. Gunawan Lo selaku Co Founder Semasa mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah menggelar acara serupa di Kota Tua dan mendapat sambutan yang baik dari kalangan milenial.

"Dan kali ini kita diajak langsung oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengadakan event di Lapangan Banteng,  sekalian memeriahkan ulang tahun Jakarta. Kita lihat venue-nya kali cocok untuk piknik, jadi tercetuslah Semasa Piknik," kata dia kepada VIVA di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2019.

Bazar Hingga Fashion Show Digelar Selama 3 Hari, Ada Apa Saja?

Sementara istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis hadir dalam kemeriahan acara yang dihadiri lebih dari 70 tenant, seperti makanan, minuman dan fesyen.

"Saya sangat menghargai dengan apa yang sudah dikerjakan oleh anak muda bangsa, komunitas kreatif di Jakarta itu luar biasa, dan kita bisa belajar banyak dari event ini," ujar Fery.

Tetap Seru, 4 Cara Rayakan HUT Jakarta Secara Virtual

Adapun tujuan diselenggarakannya Pasar Raia Keliling Volume 2 ini adalah sebagai wadah para pelaku usaha dan perajin berinteraksi dengan masyarakat.

"Saya lihat Pak Anies kan ingin melibatkan berbagai macam komunitas yang berkegiatan di Jakarta, jadi Pemda DKI menyediakan wadahnya. Mereka yang beraktivitas, jadi ada interaksi antara masyarakat dan itulah nantinya yang menjadi kegiatan-kegiatan yang produktif untuk pengrajin juga," tutur dia.

Dalam bazar kreatif ini, hadir sejumlah pelaku industri fesyen, kuliner hingga barang kerajinan unik. Acara ini dibuka mulai pukul 10.00-17.30 WIB dan gratis untuk umum.

Acara bazar kreatif Semasa Piknik di Lapangan Banteng

Di sini juga ada garage sale dari koleksi sejumlah influencer, di antaranya pebalap wanita Alexandra Asmasoebrata dan Putri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Herlambang. Tak cuma itu, pengunjung juga akan dihibur oleh atraksi Air Mancur Menari dengan lampu warna warni yang bisa disaksikan pada pukul 18.30, 19.30 dan 20.15 WIB.

Ada juga acara grup musik dan bincang-bincang dengan berbagai topik. Selain itu, ada juga cerita inspiratif penjual Shopee yang berdomisili di Jakarta, seperti produsen tas lokal Merche dan brand fesyen hijab ternama di Indonesia, Elzatta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya