7 Wisata Aceh Ini Masuk Nominasi API 2019

Air Terjun Tansaran Bidin di Kabupaten Bener Meriah
Sumber :

VIVA – Tujuh objek wisata Aceh masuk nominasi dari 18 kategori yang dilombakan pada Anugerah Pesona Indonesia  2019. Dari tujuh objek wisata Aceh tersebut, memiliki keunikan serta keindahan masing-masing.

Aceh Siapkan 110 Event Wisata di 2020 Demi Gaet 3 Juta Wisatawan

Ketujuh kategori yang masuk nominasi yaitu, Sate Apalah Geurugok, Kabupaten Bireuen masuk nominasi makanan tradisional. Kemudian Manggrove Forest Park, Kota Langsa masuk nominasi Ekowisata, Kerawang Gayo, Kabupaten Gayo Lues masuk nomonasi Cindera Mata, Rabbani Wahed, Kabupaten Bireuen masuk nominasi Atraksi Budaya.

Selanjutnya, Kilometer Nol, Kota Sabang masuk Nominasi Destinasi Unik, Tensaran Bidin, Kabupaten Bener Meriah masuk nominasi surga tersembunyi, dan Sabang Marine masuk nominasi  Festival Pariwisata.

‘Aceh Halal Tourism’, Branding Baru Pariwisata Aceh

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 menjadi momentum untuk mempromosikan Atraksi Wisata Aceh baik alam, budaya, dan kuliner bagi masyarakat nasional maupun internasional yang didukung melalui voting.

“Mari kita dukung Aceh untuk kembali meraih API pada 2019 ini,” kata Jamaluddin saat dikonfirmasi, Minggu, 23 Juni 2019.

Mampir Yuk ke Buntul Rintis, Tempat Wisata yang Instagramable di Aceh

Periode Pemungutan suara (voting) dilaksanakan pada 1 Juni 2019 hingga  31 Oktober 2019. Video pariwisata unggah di YouTube Channel API award. Aplikasi API yang dapat diunduh (download) pada Google Playstore.

Ketua Panitia Penyelenggara API 2019 Hiro Kristianto, secara terpisah menjelaskan API diadakan untuk mengakomodasi perkembangan pariwisata nusantara serta memperkenalkannya kepada dunia.

“Melalui API, saya ingin masyarakat mulai mencintai kampung halamannya masing-masing dan mengajak berlomba untuk daerahnya masing-masing. Tapi, dalam persaingan yang sehat,” ujar Hiro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya