Ini Waktu Paling Tepat untuk Bepergian dengan Pesawat

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Beberapa orang memilih jam terbang menggunakan pesawat berdasarkan keperluan, sebagian lagi memilih berdasarkan harga. Sebenarnya ada tidak sih waktu terbaik untuk terbang dengan menggunakan pesawat: Nah, belum lama ini seorang pramugari mengungkap alasan mengapa terbang di pagi hari jauh lebih baik.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Stella Connoly, seperti dilansir Daily Star, Rabu, 26 Juni mengungkap alasan mengapa terbang sebelum matahari terbit jauh lebih baik dibanding waktu lainnya. Hal ini karena ini merupakan penerbangan yang pertama dan sangat jarang terjadi penundaan.

"Penerbangan paling pagi adalah yang terbaik. Mereka hampir selalu tepat waktu,” ucapnya.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Seiring berjalannya waktu, jika satu penerbangan terlambat itu seperti efek bola salju dan ada kemungkinan lebih besar penundaan penerbangan. “Jadi aku merekomendasikan penerbangan awal,” katanya.

Bukan itu saja keuntungan memilih penerbangan paling pagi. Banyak wisatawan enggan bangun di malam hari yang artinya penerbangan cenderung kurang sibuk. Sehingga karena kru kabin tidak terlalu memiliki waktu luang, mereka lebih mungkin memiliki waktu untuk melayani penumpang.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Selain itu, penerbangan yang sepi juga artinya memiliki ruang lebih untuk kaki dan ini bisa menjadi kesempatan untuk penumpang mendapat kenaikan fasilitas selama penerbangan.

[dok. Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado]

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Mulai hari ini, Senin, 22 April 2024, operasional Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi di Manado kembali di buka dan beroperasi normal.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024