Ini Waktu Paling Tepat untuk Bepergian dengan Pesawat

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Beberapa orang memilih jam terbang menggunakan pesawat berdasarkan keperluan, sebagian lagi memilih berdasarkan harga. Sebenarnya ada tidak sih waktu terbaik untuk terbang dengan menggunakan pesawat: Nah, belum lama ini seorang pramugari mengungkap alasan mengapa terbang di pagi hari jauh lebih baik.

Puncak Arus Balik Diprediksi Besok, AP II Fokus 7 Titik Penting di Bandara Soetta

Stella Connoly, seperti dilansir Daily Star, Rabu, 26 Juni mengungkap alasan mengapa terbang sebelum matahari terbit jauh lebih baik dibanding waktu lainnya. Hal ini karena ini merupakan penerbangan yang pertama dan sangat jarang terjadi penundaan.

"Penerbangan paling pagi adalah yang terbaik. Mereka hampir selalu tepat waktu,” ucapnya.

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

Seiring berjalannya waktu, jika satu penerbangan terlambat itu seperti efek bola salju dan ada kemungkinan lebih besar penundaan penerbangan. “Jadi aku merekomendasikan penerbangan awal,” katanya.

Bukan itu saja keuntungan memilih penerbangan paling pagi. Banyak wisatawan enggan bangun di malam hari yang artinya penerbangan cenderung kurang sibuk. Sehingga karena kru kabin tidak terlalu memiliki waktu luang, mereka lebih mungkin memiliki waktu untuk melayani penumpang.

Cek Kesiapan Arus Balik di Bandara Soetta, Menhub: Saya Dapat Kejutan di Sini

Selain itu, penerbangan yang sepi juga artinya memiliki ruang lebih untuk kaki dan ini bisa menjadi kesempatan untuk penumpang mendapat kenaikan fasilitas selama penerbangan.

Iran meluncurkan rudal ke arah Israel

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

Ketegangan antara dua negara yaitu Iran dan Israel kini telah saling meluncurkan serangan udara ke berbagai wilayah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024