Logo timesindonesia

Kunjungi Banyuwangi, Dubes Rusia: Minat Turis ke Indonesia Meningkat

Dubes Rusia bertemu dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Dubes Rusia bertemu dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Berdasarkan penjelasan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) saat ke Banyuwangi, saat ini minat turis Eropa yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Indonesia meningkat drastis. Khususnya dari Rusia. Bahkan dalam dua tahun terakhir, meningkat hingga 200 persen, Rabu (26/6/2019).

"Tahun kemarin ada 125.600 ribu wisatawan asal Rusia yang melancong ke Indonesia. Tapi, jangan dilihat jumlahnya yang hanya ratusan ribu, justru turis Rusia ini merupakan turis dengan pengeluaran terbesar. Dengan masa tinggal yang mencapai dua minggu. Ini potensi besar buat Banyuwangi, karena dekat dengan Bali," kata Mohamad Wahid Supriyadi.

Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus tersebut, mengajak Banyuwangi sebagai daerah paling ujung timur Pulau Jawa tersebut, untuk promosi di Festival Indonesia di Moskow.

Dia mengatakan, KBRI Rusia sudah menggelar Festival Indonesia di Moskow sejak 2016. Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan, rencananya akan digelar di Krasnaya Presnya Park, Moskow. Pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2019. Festival ini, setiap tahunnya dipadati warga Rusia yang ingin melihat lebih dekat tentang Indonesia.

"Banyuwangi kami ajak untuk hadir, termasuk dalam forum bisnis yang mempertemukan pelaku bisnis Indonesia dan Rusia. Karena kami melihat potensi di Banyuwangi," katanya.

Kemajuan pariwisata Banyuwangi rupanya sudah mulai populer di negara tersebut. Mulai potensi wisata alamnya yang luar biasa indah, seni-budaya, hingga produk pertaniannya. Dirinya melihat hal ini sebagai potensi yang layak untuk ditawarkan ke turis Rusia.

Menurutnya, Banyuwangi bakal menjadi tempat yang menyenangkan buat turis asal Negara Beruang Merah tersebut. Selain alamnya yang menarik, juga banyak pantai yang indah.