Lewat Candi Darling, Selebriti dan Milenial Diajak Tanam Pohon

Tanam pohon di kawasan Candi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Guna menjaga kelestarian lingkungan di beberapa candi yang tersebar di Yogyakarta, Bakti Lingkungan Djarum Foundation mencanangkan program Candi Darling. Candi Darling merupakan sebuah program dari gerakan Siap Sadar Lingkungan (siap darling). 

Aksi Nyata Kombes Zain Dwi Atasi Masalah Perubahan Iklim

Dalam progam tersebut, Djarum Foundation mengajak generasi milenial dari berbagai universitas di Yogyakarta dan juga beberapa public figur untuk bergabung dalam menanam ratusan pohon di lingkungan sekitar Candi Prambanan. 

Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat tak hanya sekadar peduli, melainkan terlibat langsung dalam melakukan aksi nyata, salah satunya ikut menanam ratusan pohon di halaman sekitar Candi Prambanan. 

Gencar Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca, IDSurvey Tanam 2.021 Pohon

Dua selebriti Tanah Air yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu Igor Saykoji dan juga Andovi da Lopez. Keduanya berkesempatan untuk menanam pohon secara langsung di depan Candi Lumbung yang terdapat di dalam area Candi Prambanan. 

Mendapat kesempatan turun secara langsung untuk menanam pohon, Igor Saykoji mengaku senang sekaligus bangga. Menurut Igor memang sudah tugasnya untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya dalam menjaga kelestarian lingkungan.  

Harapan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Wanita Muncul dari Kudus

“Yang penting menjadi seorang public figure adalah membagikan sesuatu yang baik, terutama tempat di mana gue tinggal, Indonesia. Hal yang membuat saya ikut gerakan Candi Darling karena saya senang merasa sejalan dengan tujuan dari gerakan ini,” ungkap Igor Saykoji saat ditemui di Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu 26 Juni 2019.

Tak hanya itu, Igor juga berharap agar para penggemarnya segera mengikuti kegiatan positif tersebut. Bahkan, Igor meminta penggemarnya untuk lebih mencintai lingkungan, sebelum mencintai dirinya.

“Kalau elo semua suka sama karya gue dan terdorong secara positif, ada yang lebih baik lagi yang bisa dilakukan daripada cuma menyaksikan karya gue. Lebih baik elo ambil bagian, jadi bagian dari kelestarian alam indonesia. Menurut gue itu jauh lebih keren daripada cuma bilang senang dengan karya gue,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya