Seluncuran Air Terpanjang Dunia Dibangun di Tengah Hutan Malaysia

Seluncuran terpanjang di tengah hutan di Malaysia
Sumber :
  • Oditty Central

VIVA – Seluncuran air di sebuah lereng dikelilingi hutan lebat di Malaysia, disebut sebagai seluncuran terpanjang di dunia. Arena permainan ini yang tengah dibangun di Taman Hiburan Escape, Penang, memiliki panjang 1.140 meter akan mulai dibuka pada Agustus 2019 mendatang.

Uji Nyali di Seluncuran Air Terpanjang se-ASEAN, Adanya di Malang

Rekor Guinness saat ini untuk seluncuran terpanjang di dunia dipegang oleh seluncuran di Action Park, New Jersey, Amerika Serikat, yang memiliki panjang 605 meter. Saat ini seluncuran yang akan menggeser rekor di Amerika itu sudah selesai 65 persen dengan panjang 705 meter.

Ketika seluncuran itu selesai, pengunjung bisa berseluncur selama empat menit dari atas bukit, melalui lebatnya hutan hingga tercebur ke dalam kolam besar di bawah. Taman Hiburan Escape sudah mengumumkan bahwa sisa bagian 435 meter dari seluncuran itu akan selesai sesuai dengan waktu inagurasinya pada Agustus nanti.

10 Water Park Terbaik di Dunia, Salah Satunya Waterbom Bali

"Rencana kami adalah membangun seluncuran air yang memungkinkan pengunjung melihat keseluruhan taman. Kami tidak berniat memecahkan rekor dunia. Meski demikian, saya bangga dengan apa yang kami capai," ujar CEO Taman Hiburan Escape Sim Choo Kheng kepada Channel News Asia dan dikutip laman Oddity Central.

Salah satu bagian paling menantang dari proses pembangunan ini adalah memanfaatkan medan pepohonan di hutan Penang tanpa merusak ekosistemnya yang rentan. Untuk itu, sebagian besar bahan-bahan dibawa secara manual ke atas bukit, daripada menggunakan mesin berat yang biasanya dipakai untuk proyek seperti itu. Selama perencanaan, teknisi juga mencari cara agar bisa bekerja di sekeliling pohon tanpa harus menebangnya untuk membuka ruang seluncuran.

Ayunan Sungai Ini Lebih Seram dari Jembatan Indiana Jones

"Saya sangat memperhatikan dengan lingkungan di sini jadi kami mencoba usaha terbaik kami untuk menjaga pepohonan hijau tanpa menebangnya," imbih Sim Choo Kheng.
 
Umumnya, untuk membangun seluncuran sepanjang ini butuh menara setinggi apartemen 20 lantai, yang sangat mahal dan sulit dilihat, khususnya di lokasi alamiah seperti hutan Penang. Jadi, Taman Hiburan Escape memutuskan untuk menggunakan lereng di dekat lokasi sebagai titik luncur untuk seluncuran itu, yang akan dicapai pengunjung dengan cable car.

Seluncuran di Spanyol

Ngeri, Rahim Wanita Robek Gara-gara Naik Seluncuran

Seluncurannya sangat curam hingga membuat tekanan air masuk ke vagina.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2019