Pesona Belitung jadi Destinasi Populer Tanah Air

Pulau Batu Berlayar, Belitung
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Traveling kini sudah menjadi bagian dari lifestyle yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat urban. Selama Mei 2019 terdapat hal-hal trivial yang berkaitan dengan traveling di platform daring.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Dikutip dari siaran pers dan survey PT Kazee Digital Indonesia, berdasarkan data-data yang disajikan disusun berdasarkan hasil pengolahan big data yang dikurasi secara komprehensif mengikuti dinamika isu terkait tourism sepanjang 2019, terdapat 6 tujuan wisata traveling selama kurun waktu satu bulan. Belitung menempati posisi paling atas sebesar 41,4 persen masyarakat memilih Belitung menjadi wisata paling populer di Tanah Air.

Pulau Burung, Belitung

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Dilanjutkan dengan Bali sebesar 34,4 persen, Yogyakarta sebesar 19,4 persen, Jakarta sebesar 2,7 persen, Papua sebesar 1,5 persen dan Sulawesi sebesar 0,6 persen. Bukan tanpa alasan Belitung menjadi yang terpopuler di antara 5 daerah lain.

Belitung memiliki objek wisata pantai yang dihiasi batu–batu yang cantik. Pantai Belitung semakin populer ketika menjadi latar tempat film “Laskar Pelangi” di tahun 2008. Pantai Belitung terdiri dari gugusan pantai dan pulau yaitu Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Kepayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Burung, Desa Nelayan Tanjung Binga, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Marang Bulo, Pantai Batu Berlayar, Teluk Limau dan Pantai Penyabong.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Wisata bahari dengan pasir pantai yang eksotis menjadi tujuan para wisatawan yang ingin mencari suasana baru ketika berlibur. Pantai dengan keindahan alami yang instagramable semakin naik pamor karena dibantu media sosial dalam penyebarannya. (tsy)

Ilustrasi lokasi di Korea.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke sana, berikut ada beberapa tipsnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024