Waktu Paling Tepat untuk Dapat Hotel Murah

Ilustrasi hotel.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Setelah menganalisis jutaan harga hotel di seluruh dunia, aplikasi memesan tiket pesawat dan hotel, Hopper, membagikan tip dan trik untuk mendapatkan akomodasi murah, serta hari terbaik untuk check in.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Dilansir dari laman Real Simple, Minggu 30 Juni 2019, berikut ini trik supaya kamu mendapatkan penawaran terbaik untuk penginapan: 

Check in Minggu

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Pertimbangkan hari pertama liburan jika ingin menghemat uang. Secara umum, Hopper menemukan, hari Minggu adalah hari termurah di awal pekan untuk mulai tinggal di hotel. Saat memesan pada Minggu bisa hemat hingga 19 persen dari harga kamar dibanding pertengahan pekan.

Data Hopper mengungkapkan hari Selasa merupakan harga termahal di sepanjang pekan, terutama di kota-kota terkenal yang mana hari kerja memiliki alur bisnis tinggi. 

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Pesan hotel jauh hari sebelumnya

Wisatawan yang akan bepergian ke kota-kota besar dengan banyak pekerja yang pergi untuk berbisnis sebaiknya memesan hotel satu hingga dua pekan sebelumnya untuk mendapat harga terbaik. Itu karena harga hotel di kota-kota ini cenderung turun pada tiga bulan sebelum waktu check in dan harga kamar termurah tersedia di menit-menit terakhir.

Sementara itu, di kota kecil yang lebih banyak menjadi tujuan wisatawan, disarankan memesan 2 hingga 3 bulan sebelumnya. Akomodasi di tempat wisata terkenal biasanya menawarkan harga terbaiknya tiga bulan sebelum waktu check in

Hubungi hotel langsung

Tentu saja aplikasi pemesanan bisa memberikan notifikasi bahkan promo harga terbaik, tapi beberapa hotel harganya tidak tersedia secara online. Harga hotel sama seperti pesawat yang bisa berubah begitu cepat, tapi tidak seperti penerbangan, wisatawan bisa langsung menghubungi hotel untuk lebih hemat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya