Pertimbangkan 5 Hal Sebelum Memilih Hotel Budget

Menyewa kamar hotel.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Banyaknya pilihan hotel budget saat ini memberi kemudahan bagi para pelancong untuk memilih akomodasi yang paling sesuai dengan harapan dan juga anggaran liburan. Selain itu, juga memberi banyak kemudahan bagi kaum urban yang ingin sekedar mencari tempat tinggal sejenak saat harus memburu waktu keesokan harinya. 

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Harga yang murah serta fasilitas yang nyaman rasanya menjadikan hotel-hotel berharga murah ini idola bagi sebagian besar masyarakat. Airy sebagai perusahaan startup bidang Accomodation Network Orchestrator (ANO) terkemuka di Indonesia bersama Jakpat.net dan katadata, merilis lima hal yang menjadi pertimbangan wisatawan dalam memilih budget hotel. 

"Segmen ultra budget ini yang penting affordable dan dekat. Nyaman itu cukup toleransi levelnya sangat tinggi," kata Viko Gara, VP Commercial Airy, dalam peluncuran Airy Community Center di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu 3 Juli 2019. 

Pria di Bangkalan Gerebek Istrinya Ngamar Bareng Selingkuhan di Hotel: Habis Kesabaran!

1. Harga

Sebanyak 91 persen wisatawan cenderung memilih penginapan berdasar harga kamar yang ditawarkan saat memilih budget hotel. 

Viral Video Kamar Hotel Bocor Sampai Banjir, Netizen: Lumayan Dapet Warteboom

2. Lokasi

Lokasi strategis dan dekat dengan tempat tujuan ataupun tempat wisata menjadi pertimbangan kedua setelah harga saat memilih penginapan. Sekitar 71 persen orang memilih lokasi. 

3. Kebersihan

Penginapan yang kebersihan kamarnya terjaga juga menjadi salah satu faktor penting sebagai pertimbangan dalam memilih hotel, sebanyak 59 persen orang akan mempertimbangkan hal ini. 

4. Perlengkapan kamar mandi

Selain kamar, kamar mandi juga jadi pertimbangan penting lainnya. Sekitar 43 persen wisatawan memilih hotel dengan mempertimbangkan faktor kebersihan kamar mandi, serta ketersediaan perlengkapan di dalam kamar mandi. 

5. Tempat tidur

Kenyamanan tempat tidur menjadi pertimbangan akhir para wisatawan untuk memilih hotel murah mana yang akan dijadikan tempat menginap. Sebanyak 48 persen wisatawan menganggap penting hal ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya