Tantangan Beri Makan Singa di Taman Safari Bogor, Ngeri-ngeri Sedap!

Tantangan memberi makan singa di Taman Safari Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Melihat singa yang liar bebas dari dalam mobil sudah biasa. Hal ini bisa ditemui di Taman Safari Bogor. Namun, bagaimana jika pengunjung bisa memberi makan langsung para singa buas yang kelaparan?

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Taman Safari Bogor, Jawa Barat diketahui meluncurkan program teranyar yang memacu adrenalin. Ya, para pengunjung bisa memberikan makan pada belasan singa Afrika yang masih liar di area Safari Journey.

Program yang dinamai Feline Feeding Adventure ini terbilang baru. Kendati demikian, baru beberapa bulan diluncurkan, namun peminatnya sangat banyak.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Program ini dikemas sedemikian rupa, sebagai program yang menantang dan penuh petualangan seru. Dalam program ini, para pengunjung akan memasuki sebuah kendaraan berkerangkeng berjeruji besi. Selanjutnya kendaraan tersebut akan membawa para pengunjung ke area singa-singa Afrika.

Sebelum memulai memberikan makan daging segar kepada singa-singa ini, para pengunjung akan mendapat arahan dari seorang keeper. Bukan cuma mengarahkan, tetapi keeper ini juga memberikan wawasan pengetahuan tentang Raja Rimba asal Afrika tersebut.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

Program ini diketahui merupakan bentuk edukasi kepada pengunjung untuk menambah wawasan pengetahuan tentang satwa.

Keeper akan meminjamkan tongkat panjang sebagai alat untuk menyuapkan potongan-potongan daging ke mulut singa. Singa-singa buas tersebut akan mendekati kendaraan berkerangkeng untuk menyantap daging segar yang diberikan oleh pengunjung. Lamanya pemberian makan sekitar 15 menitan.

Suara auman singa-singa tersebut sangat menggelegar. Sesekali lidahnya menjulur untuk berebut makanan. Hal ini menambah keseruan dan tantangan tersendiri.

Humas Taman Safari Indonesia, Yulius Suprihardo mengatakan, para pengunjung dapat memilih jam-jam yang telah ditentukan, yaitu pada pukul.11.00, 13.00, 14.00, 15.00 dan terakhir pada pukul 16.00 WIB. Kendaraan tersebut sendiri berkapasitas enam orang dewasa.

"Untuk mengikuti program ini, pengunjung bisa membeli tiketnya di area Information. Rasakan keseruannya," katanya kepada VIVA di Bogor, Kamis, 4 Juli 2019.

Menurut Alika, salah seorang pengunjung asal Pacet, Cianjur, dirinya sangat puas dan mempunyai pengalaman baru. Kelak Alika akan kembali bersama teman temannya.

Para pengunjung yang ingin mengikuti program ini diharuskan membayar Rp250 ribu per orangnya. sudah termasuk beberapa potong daging yang akan diberikan untuk singa-singa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya