5 Destinasi Wisata Nagoya Enggak Kalah Seru dari Tokyo

Shirakawa Go, Nagoya
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Jika membicarakan liburan ke Jepang, biasanya yang terlintas di pikiran kebanyakan orang adalah Tokyo, Osaka, ataupun Kyoto. Padahal, selain tiga kota tersebut, ada kota lain yang memiliki destinasi wisata yang enggak kalah menarik, yaitu Nagoya.

PM Jepang Sambut Prabowo di Tokyo, Ucapkan Selamat atas Kemenangan di Pilpres

Kota Nagoya merupakan ibu kota Prefektur Aichi dan terletak di Tokyo dan Kyoto. Banyak tempat wisata menarik di sini yang belum banyak diketahui oleh orang Indonesia. Lalu, ada wisata menarik apa saja di sini?

1. Shirakawa Go
Desa Shirakawa masuk dalam situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1995, karena nilai sejarah dan sosialnya yang begitu tinggi. Selain itu, desa ini juga sangat terkenal karena keindahan alam dan bentuk bangunannya yang sangat unik. Bangunan-bangunan di sini dibentuk dengan gaya Gassho-zukuri, yang artinya bentuk tangan yang berdoa.

Bertemu PM Jepang Fumio Kishida, Prabowo Ingin Perkuat Kerja Sama Pertahanan dan Ekonomi

2. Nabana no Sato
Salah satu pertunjukan winter illumination terbaik ada di Nabana no Sato, yang berlokasi di Prefektur Mie, di sebelah selatan Nagoya. Tempat wisata iluminasi ini menggunakan lebih dari 8 juta lampu LED. Jadi, tidak heran jika pertunjukan cahaya yang ditampilkan di sini sangat spektakuler. Selain itu, di sini juga terdapat Begonia Garden, yang memiliki koleksi 12 ribu jenis bunga berbeda yang bermekaran sepanjang tahun.

3. 21st Century Museum of Contemporary Art
Sejak dibuka pada 2004, museum ini tidak pernah sepi pengunjung. Bangunannya berbentuk lingkaran dan berdinding kaca transparan. Jadi, Anda bisa melihat langit, pepohonan dan pemandangan di luar ruangan dari dalam museum. 

Jepang Akan Jual Jet Tempur, Tinggalkan Pasifisme Pasca Perang

4. Tateyama Kurobe Alpine Route
Di sini Anda bisa menikmati panorama dan pemandangan alam Jepang, daun hijau di musim semi dan merah di musim gugur, hingga salju di musim salju. Di kanan dan kiri Alpine Route, Anda akan disuguhkan tebing-tebing tinggi yang diselimuti salju.

5. Kota Inuyama
Inuyama terletak di sebelah utara Nagoya. Di sini Anda bisa merasakan suasana tradisional Jepang seperti yang ada di Kyoto. Banyak toko-toko kecil yang menjual suvenir khas Jepang. Jika ingin berburu Kimono, kota Inuyama ini juga bisa jadi referensi. (ldp)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024