8 Alasan Kenapa Harus Banget Jalan-jalan ke Australia Barat

Rottnest Island, Australia
Sumber :
  • Pixabay/Holgi

VIVA – Setiap orang pasti pernah memimpikan bisa berlibur ke luar negeri. Tapi sayangnya, untuk bisa liburan ke luar negeri, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu yang tidak sebentar, perencanaan yang matang, hingga yang terpenting adalah bujet untuk mendukung liburan Anda.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Ya, untuk berlibur ke luar negeri memang harus dipikirkan baik-baik, tidak boleh asal-asalan, termasuk memilih negara yang akan dituju. Jika Anda masih bingung ingin berlibur ke mana, Australia Barat bisa jadi pilihan Anda. 

Berikut delapan alasan kenapa Anda harus mengunjungi Australia Barat, seperti yang VIVA rangkum dalam booklet 'Suatu Hari di Australia Barat' dalam acara Mid Year Gathering Event with Tourism Western Australia, Rabu, 10 Juli 2019.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Pantai yang menawan

Keistimewaan pantai-pantai di Australia Barat tak hanya pemandangan yang menawan, tetapi juga hewan-hewan yang menghuni perairannya. 

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Mendekati hewan liar

Banyak tempat untuk melihat berbagai hewan laut di habitat aslinya, seperti berenang dengan lumba-lumba di Rockingham atau melihat stingray di Hamelin Bay.

Langitnya yang sangat bersih

Australia terkenal sangat minim polusi, jadi langitnya juga sangat bersih. Di malam hari, Anda bisa melihat bintang-bintang dengan jelas.

Pulau tanpa polusi

Namanya Pulau Rottnest atau disebut Pulau Rotto oleh masyarakat setempat. Pulau ini dikelilingi perairan jernih berpasir putih dan melarang kendaraan bermotor. Ini merupakan satu-satunya tempat di dunia yang dihuni quokka, yaitu hewan marsupial yang unik dan jinak, yang dapat Anda temui ketika berkeliling pulau dengan sepeda.

Negeri matahari terbenam

Australia Barat dijuluki sebagai negara dengan pemandangan matahari terbenamnya yang paling indah. Di wilayah mana pun di Australia Barat, Anda akan dapat menemukan sunset yang cantik.

Banyak festival unik

Festival yang rutin digelar jenisnya bervariasi, mulai dari untuk penyuka olahraga, kuliner, musik, otomotif, sejarah, budaya, hingga kesadaran lingkungan. 

Roadtrip impian

Sepanjang perjalanan, mata akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan. Selain itu, Anda juga bisa melihat hewan-hewan liar endemik Australia, seperti kanguru, walabi, dan masih banyak lagi.

Belum ramai turis

Jika tempat-tempat wisata terkenal harus mengantre untuk mendapatkan foto terbaik, lain halnya dengan Australia Barat. Banyak tempat indah di Australia Barat yang belum terjamah oleh traveler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya